Type Keyword(s) to Search
BABY

Perhatikan Kain Gendongan Si Kecil

Perhatikan Kain Gendongan Si Kecil

Ada banyak jenis kain gendongan untuk bayi yang bisa Anda pilih, salah satunya yaitu jenis sling. Meski begitu Anda perlu waspada karena risiko terburuk dari menggunakan kain gendongan ini adalah Si Kecil tidak bisa bernapas karena ruang geraknya sangat sedikit, apalagi jika ia digendong dalam posisi di bagian depan tubuh Anda.

 

“Ini sangat mungkin terjadi bagi para bayi yang memiliki berat badan rendah, sedang mengalami flu, atau mengalami masalah pernapasan. Jadi, orangtua perlu lebih hati-hati dan mendapatkan informasi secara lengkap saat membelinya,” ujar Dave Strachan, seorang manajer bagian keamanan produk di Office of Fair, Queensland, Australia.

 

(Baca : Bijak Memilih Kain Gendongan)

 

Dilansir melalui M&B AU, kunci utama menggunakan kain gendongan sling adalah bayi tetap dalam jangkauan pandangan Anda dan pucuk kepalanya dapat dicium. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan :
1. Ajak bayi Anda saat akan membeli kain gendongan.
2. Pastikan Anda sangat mengerti cara memakai kai gendongan tersebut sebelum meninggalkan toko.
3. Minta bantuan orang lain saat pertama kali menggunakan kain gendongan yang akan dibeli.
4. Keseimbangan tubuh Anda sangat berpengaruh pada saat menggendong Si Kecil. Jadi bertumpulah pada kedua kaki Anda dengan mantap.
5. Periksa dengan rutin kain gendongan Si Kecil untuk memastikan apakah bagian talinya masih berfungsi dengan baik. (Sagar/DT/Dok. M&B AU)