Type Keyword(s) to Search
TODDLER

Bentuk 'Hukuman Baru' Bagi Anak

Bentuk 'Hukuman Baru' Bagi Anak

Penggunaan gadget dan komputer saat ini tidak bisa dipisahkan dalam aktivitas sehari-hari, baik itu pada orang dewasa maupun anak-anak. Survei dari Childwise mengungkapkan, sejak tahun 1990 terdapat peningkatan pesat pada penggunaan komputer dan tablet di kalangan anak-anak di Inggris. Bahkan, mereka lebih sering online ketimbang nonton televisi.

 

Di abad ke-21, banyak orangtua yang membolehkan anak-anaknya bermain dengan tablet. “Orangtua menyenangi tablet karena penggunaannya lebih mudah dikontrol. Selain itu, tablet bisa dimainkan sesuai dengan perilaku mereka, dan itu agak sulit diimplementasikan pada televisi dan komputer,” ujar para ilmuwan dikutip dari Dailymail.

 

Cathy Ranson, editor dari situs parenting Netmums, menyebutkan bahwa melarang anak bermain dengan tablet merupakan suatu bentuk 'hukuman baru'. Ia mengungkapkan kepada BBC News bahwa saat ini orangtua memberikan hukuman dengan tidak memperbolehkan anaknya bermain tablet bila bertingkah buruk atau diperbolehkan bermain karena sudah berperilaku baik. Bagaimana dengan Anda, Moms? (Sagar/DT/Dok. M&B)