Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Saat Mendapat Tawaran Kerja Baru

Saat Mendapat Tawaran Kerja Baru

Dilema. Itu yang sering dirasakan Moms ketika mendapat tawaran kerja baru yang lebih menarik. Padahal Anda sudah nyaman dengan tempat kerja yang lama. Lingkungan kerja yang baru memang membutuhkan adaptasi dan juga berbagai pertimbangan yang perlu dipikirkan. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan ketika Anda mulai tergoda untuk mencoba pekerjaan baru yang ditawarkan.

 

1. Cari Informasi
Carilah informasi sebanyak mungkin soal pekerjaan baru yang ditawarkan. Banyak orang yang  tergiur karena gaji yang ditawarkan lebih besar. Namun Anda pun perlu mempertimbangkan bagaimana tugas dan peran Anda. Apakah sesuai dengan kepribadian dan minat Anda atau tidak. Anda bisa menanyakannya kepada orang yang lebih berpengalaman dalam pekerjaan tersebut.

 

2. Pikirkan Kebutuhan Anak & Keluarga
Sebelum mengambil langkah untuk mencoba pekerjaan baru, pastikan masih ada waktu yang  bisa Anda berikan untuk anak setiap harinya. Kalau pekerjaan tersebut dapat memforsir  tenaga dan waktu Anda, kebutuhan anak bisa terabaikan. Hal ini dapat memicu konflik dalam  keluarga Anda.

 

3. Cek Lokasi
Perhatikan lokasi perusahaan yang ditawarkan. Apakah strategis atau tidak dengan kebutuhan Anda. Pastikan bahwa perusahaan tersebut punya akses jalan yang efisien dan tidak terlalu jauh dari rumah atau sekolah Si Kecil, agar memudahkan Anda untuk tetap mengontrol buah hati Anda.

 

4. Minta Pendapat
Dukungan dari orang terdekat juga memengaruhi Anda dalam bekerja. Kita akan lebih  semangat bila mendapat pekerjaan yang didukung orang-orang terdekat, terutama  keluarga. Mintalah pendapat suami, anak-anak, ataupun orangtua Anda soal tawaran kerja yang Anda terima.

 

5. Bandingkan & Cek Prioritas
Setelah mendapat berbagai informasi, masukan, dan juga bahan pertimbangan yang lain,  buatlah perbandingan antara tempat kerja yang lama dengan yang baru ditawarkan.  Perhatikan aspek positif dan negatifnya. Moms juga perlu menyusun prioritas utama yang  dibutuhkan oleh Anda dan keluarga.

 

6. Segera Ambil Keputusan
Jangan terlalu lama galau soal pekerjaan yang ditawarkan tersebut. Hal ini bisa membuat  stres dan akan berpengaruh pada kualitas kerja Anda nantinya. Pertimbangkan dan  putuskan segera mana yang terbaik untuk Moms dan keluarga.

 

(RL/DT/dok.freedigitalphotos)