Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Stres Pekerjaan Berdampak pada Pola Hidup

Stres Pekerjaan Berdampak pada Pola Hidup

Baru-baru ini, survei dari badan amal British Heart Foundation menunjukkan bahwa 40 persen pekerja mengaku stres, kelelahan, dan menjadi gemuk akibat pekerjaan yang mereka tekuni selama 5 tahun terakhir. Mereka pun malas menjalankan pola makan sehat, tidak suka berolahraga, dan menyalurkan stres dengan merokok, serta mengonsumsi alkohol.

 

Survei juga mengatakan, tekanan pekerjaan membuat para pekerja merasa khawatir dengan kesehatan mereka. Sebanyak 29 persen merasa ketakutan akan mengalami tekanan darah tinggi, sedangkan 21 persen lainnya takut terkena serangan jantung. “Perilaku-perilaku buruk tersebut bisa sangat membahayakan, tidak hanya untuk kesehatan tetapi juga bagi pekerjaan,” jelas Lisa Young, salah satu anggota British Heart Foundation.

 

Dilansir dari Dailymail, badan amal tersebut pun menyarankan agar para pekerja melakukan perubahan pola hidup selama 10 menit setiap harinya. Hal ini juga penting agar mereka terhindar dari obesitas yang dapat memicu munculnya penyakit jantung. (Sagar/DC/Dok. Dailymail UK)