Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Manfaat Cheat Day

Manfaat Cheat Day

Saat berdiet, Anda sering tak tahan godaan untuk menyantap makanan favorit. Ketika akhirnya luluh dengan godaan tersebut, Anda pun merasa bersalah dan membuat program diet menjadi lebih ketat. Sebenarnya, Anda tak perlu merasa bersalah karena mengambil sehari 'rehat' dari program diet (cheat day). Justru saat diet, Anda membutuhkan cheat day. Ini gunanya:

 

1. Memperbaiki otot
Saat berdiet, Anda sering tak memberikan makanan yang cukup untuk otot. Maka Anda butuh cheat day untuk memulihkan kekuatan, sekaligus mempersiapkan diri untuk menjalankan latihan pada minggu depan. Jika disantap dalam jumlah yang tepat, makanan-makanan non-diet ini akan membantu memperbaiki dan memperkuat otot tubuh Anda.

 

2. Lebih bahagia menjalankan diet
Personal trainer para selebriti AS, Harley Pasternak, mengungkapkan bahwa sesekali menerapkan cheat day saat diet, akan membantu Anda merasa lebih bahagia karena tak kehilangan kesempatan untuk menikmati makanan lezat yang Anda sukai.

 

3. Lebih mudah menghindari camilan
Tim Ferris, penulis buku The 4-Hour Body, mengungkapkan, cheat day bisa membuat Anda tidak penasaran pada rasa camilan yang diinginkan, hingga tak mencuri-curi waktu di tengah malam hanya untuk ngemil.

 

(OCH/ Dok. Free Digitalphotos)