Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Mengenal Susu Almond

Mengenal Susu Almond

Susu almond merupakan susu yang terbuat dari almond dan seringkali digunakan sebagai pengganti susu sapi. Karena tidak mengandung produk hewani, susu almond dapat dikonsumsi oleh para vegetarian ataupun yang alergi terhadap susu sapi. Kenali lebih jauh manfaat dari mengonsumsi susu almond.

 

Menjaga Berat Badan
Satu cangkir susu almond hanya mengandung 60 kalori, dibandingkan susu sapi yang mengandung 146 kalori, sehingga dapat membantu Anda menurunkan atau menjaga berat badan Anda saat ini.

 

Menjaga Kesehatan Jantung
Tidak ada kolesterol atau lemak jenuh dalam susu almond. Susu almond juga rendah sodium dan mengandung lemak sehat seperti omega fatty acids yang biasanya ditemukan pada ikan, yang membantu mencegah tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

 

Menguatkan Tulang
Meskipun tidak mengandung kalsium sebanyak kalsium susu sapi, susu almond memiliki 30 persen kalsium, serta 25 persen vitamin D dari jumlah yang direkomendasikan. Sehingga mengurangi risiko untuk mengalami arthritis dan osteoporosis serta meningkatkan fungsi kekebalan tubuh Anda. Plus, 2 nutrisi ini bekerja sama untuk memberikan kesehatan tulang dan pembentukan gigi.

 

Untuk Kulit Bersinar
Susu almond juga mengandung 50 persen vitamin E dari jumlah harian yang direkomendasikan. Susu almond juga bersifat antioksidan yang penting untuk kesehatan kulit Anda, seperti melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

 

Mengurangi Risiko Diabetes
Susu almond yang rendah karbohidrat, tidak akan meningkatkan kadar gula dalam darah Anda, sehingga mengurangi risiko diabetes. Karena indeks glikemik rendah, tubuh Anda akan menggunakan karbohidrat sebagai energi sehingga gula tidak disimpan sebagai lemak.

 

Berkontribusi dalam Pertumbuhan Otot dan Penyembuhan
Meskipun susu almond hanya mengandung 1 gram protein per cangkir, namun susu almond mengandung banyak vitamin B seperti zat besi dan riboflavin, keduanya penting untuk pertumbuhan otot dan penyembuhan.

 

(Tammy Febriani/DT/dok.Freedigital Photos)