Type Keyword(s) to Search
BABY

Bayi 7 Minggu Menggumamkan Kata Halo!

Bayi 7 Minggu Menggumamkan Kata Halo!

Umumnya para ahli parenting menjelaskan Anda tidak perlu khawatir jika bayi Anda belum mulai bicara sampai ia berusia 18 bulan. Namun, masalah ini nampaknya tidak berlaku bagi pasangan Toni dan Paul McCann dari Irlandia. Sebab, bayi mereka, Cillian, mengucapkan kata pertamanya di usia 7 minggu!

 

Bayi mungil yang sekarang usianya sudah 9 minggu itu memang sangat aktif merespons ucapan dari orang-orang sekitarnya. Ketika Sang Ibu, Toni, merekam videonya sambil mengucapkan kata ’halo’, Cillian terlihat beberapa kali bergumam dan pelafalannya pun nyaris mirip dengan kata ‘halo’.

 

“Ia selalu berusaha untuk bicara, namun hari itu menurut saya ia berusaha untuk mengatakan sesuatu. Saya pernah membaca bayi dapat berkomunikasi sejak usia dini dan berusaha untuk menjawab perkataan orang lain. Itulah yang ia lakukan pada hari itu. Ia melakukan kontak mata dengan saya, lalu saya pun memutuskan untuk merekamnya. Saya sangat terkejut ketika ia mengucapkan kata ‘halo’,” ujar Toni, 36.

 

Meski ini tidak bisa dipercaya, Toni mengatakan Cillian kembali berusaha mengucapkannya juga kepada kakak perempuannya, Eva. Toni yang dikaruniai 3 anak perempuan juga, yaitu Sophia, 12, Ellie, 11, dan Eva, 8, menuturkan, ”Saat ia sangat fokus berinteraksi dengan saya dan saya mengucapkan ‘Mama mencintaimu’, ia terlihat berusaha menirunya!”

 

Celotehan Cillian diakui oleh orang-orang sekitarnya sebagai pembawa kebahagiaan. “Banyak orang mengungkapkan hari mereka menjadi lebih baik dan tidak dapat berhenti menonton video Cillian. Menurut salah seorang gadis yang saya kenal, itu adalah contoh sempurna dari kasih sayang antara ibu dan anak! Meski ada sebagian orang yang tidak percaya dan menganggap saya memanipulasi video, itu tetap menyenangkan bagi yang lainnya. Ini sesuatu yang baik bahwa suara bayi saya dapat menyebarkan kebahagiaan,” tutup Toni, seperti dikutip melalui Daily Mail. Yuk, lihat videonya di sini. (Sagar/DT/Dok. Daily Mail UK)