Type Keyword(s) to Search
BABY

ASI Tingkatkan IQ Anak

ASI Tingkatkan IQ Anak

ASI memang punya segudang manfaat. Selain kaya akan antibodi yang baik untuk tubuh Si Kecil, serta menyembuhkan ruam popok dan nyeri pada puting ibu, studi terbaru juga menyebutkan bayi yang menyusu ASI memiliki IQ yang lebih tinggi dan memiliki tingkat pendidikan yang tinggi juga.

 

Pemimpin studi, Dr Bernardo Lessa Horta dari Federal University of Pelotas, Brazil, menuturkan, “ASI tidak hanya meningkatkan kecerdasan sampai kira-kira usia 30 tahun namun juga berdampak pada tingkat individu dan sosial, yaitu dengan meningkatkan pencapaian pendidikan serta kemampuan produktif. Ini sangat unik, sebab dari populasi yang diteliti, menyusui tidak umum dilakukan oleh para ibu yang segi ekonomi maupun pendidikannya lebih tinggi.” Jadi, semakin lama anak mendapatkan ASI, idealnya 1-2 tahun, semakin besar pula keuntungan yang didapatkan.

 

Dilansir dari sumber Daily Mail, studi sebelumnya mengungkapkan ASI dapat membantu bayi melawan sakit perut, infeksi di area dada, asma, dan alergi. Selain itu, menyusui juga dapat menolong Sang Ibu lebih cepat menurunkan berat badannya pasca-persalinan. (Sagar/Dok. Daily Mail UK)