Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Camilan Sehat Saat Bekerja

Camilan Sehat Saat Bekerja

Kesibukan di kantor yang menyita waktu, dapat membuat frekuensi asupan makanan sehat Anda berkurang. Oleh karena itu, Anda perlu menyediakan camilan sehat sebagai sumber energi saat bekerja. Anda bisa mengonsumsi bahan pangan yang mengandung protein, serta minim gula dan garam, seperti berikut ini.

 

1.Yogurt
Yogurt mengandung protein, kalsium, kalium, dan juga probiotik yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta baik untuk pencernaan.

 

2.Biskuit Gandum
Biskuit gandum mengandung serat yang lebih banyak, sehingga dapat membuat rasa kenyang yang cukup.

 

3.Buah
Buah mengandung banyak vitamin dan serat yang bagus untuk pencernaan. Anda dapat menyediakan buah pisang, apel, pir, atau anggur di meja kantor Anda.

 

4.Blueberry
Blueberry kaya akan antioksidan, dan dapat merelaksasi otak, dan kepikunan. Menurut penelitian, Blueberry dapat meningkatkan kemampuan belajar, bekerja, dan keterampilan motorik. Anda dapat menemukan Blueberry dalam selai atau topping kue.

 

5.Kacang
Kacang seperti kacang mete, kacang tanah, wijen, dan almond mengandung lemak tak jenuh yang baik bagi jantung. Kacang juga baik untuk meningkatkan kinerja otak.

 

6.Snack Bar
Snack Bar merupakan camilan mengandung serat yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti kurma, almond, kacang mete, dan cranberry. Bar ini kaya serat, vitamin, dan mineral, serta rendah sodium. Selain camilan sehat, penuhi kebutuhan air minum Anda agar kulit tidak terlihat kusam dan kering. Hindari pula konsumsi kopi yang berlebihan, karena Anda gelisah, mudah emosi, dehidrasi, dan mengganggu pola tidur.(Aulia/dok.freedigitalphotos)