Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Hollywood Mom Pecinta Lingkungan

Hollywood Mom Pecinta Lingkungan

Tanggal 22 April diperingati sebagai hari bumi. Jutaan orang memperingati hari ini dengan berbagai cara untuk menunjukkan cinta mereka terhadap planet ini. Tak terkecuali dengan beberapa selebriti berikut:

 

Jessica Alba
Aktris Jessica Alba dan suaminya, Cash Warren, telah dikaruniai 2 putri kecil bernama Honor, 6, dan Haven, 3. Tidak lama setelah kelahiran anak keduanya, ia dan seorang partner mendirikan sebuah perusahaan bernama The Honest Company, toko online yang menjual perlengkapan bayi dan balita yang ramah lingkungan.

Jessica juga mengajarkan anak-anaknya bagaimana untuk hidup ramah lingkungan. Dari membuang sampah ketempatnya sesuai jenis sampahnya, membuat sendiri mainan rumah boneka atau pesawat terbang dengan kotak kardus yang tak lagi terpakai, dan bercocok tanam di kebun herbal mereka. “Semua itu dengan harapan agar mereka memiliki fondasi yang kuat nantinya untuk mengutamakan kesehatan dan keselamatan lingkungan,” harap Jessica.

 

Alicia Silverstone
Alicia dan suaminya, Christopher Jarecki, tinggal di Los Angeles dengan rumah yang dilengkapi dengan panel tenaga surya dan memiliki kebun sayur organik. Alicia adalah aktivis pembela hak-hak binatang dan lingkungan hidup. Ia juga menjadi seorang vegan sejak 1998. Di website resminya, Alicia kerap berbagi tips tentang bagaiman hidup ramah lingkungan.

Berbagai cara dilakukan Alicia untuk mengurangi sampah. Salah satunya dengan melatih Si Kecil Bear Blu potty training sejak dini. Dan hasilnya, Bear Blu sudah bebas dari diaper sejak usia 5 bulan.

 

Gisele Bündchen
Supermodel Gisele Bündchen telah lama menjalani kebiasaan hidup go green. Model cantik asal Brazil ini mengatakan bahwa ia juga menerapkan hal ini pada anak-anaknya, Benjamin, 5, dan Vivian, 2, serta anak tirinya yang berusia 7 tahun.

“Sebelum Benjamin lahir, saya membelikan Jack begitu banyak pakaian, dan sekarang pakaian itu dapat dikenakan oleh Benjamin. Seperti halnya dengan yang saya dan kakak saya dulu lakukan. Sesuai dengan moto saya, reduce, recycle and reuse, semakin kita banyak membeli pakaian, semakin banyak pabrik memproduksi pakaian," ujarnya.

Seperti halnya Alicia, Gisele juga telah melatih Benjamin untuk bebas diaper sejak usia 6 bulan. Ia melakukannya dengan menyusui Benjamin dengan jadwal yang teratur, sehingga dengan mudah ia mengetahui kapan saja Benjamin akan BAB.

 

Julia Roberts
Aktris pemeran film Pretty Woman, Julia Roberts menjalani gaya hidup go green dengan menempati rumah yang dilengkapi dengan panel tenaga surya dan dibangun dengan kayu dari hutan yang dikelola secara bertanggung jawab. Ia juga seringkali menyatakan bagaimana pentingnya hidup ramah lingkungan dalam setiap wawancara yang ia lakukan di televisi ataupun acara-acara lainnya.
“Menjadi ibu merupakan alasan terbesar saya untuk mulai berpikir lebih kritis tentang keselamatan lingkungan dan pemanasan global,” urai istri dari Danny Moder ini.

Julia yang merupakan ibu dari Si Kembar Hazel dan Fin, 10, serta Henry, 7, mengaku bahwa ia dulu menghaslkan banyak sampah. “Dulu, kami menghasilkan banyak sekali sampah popok. Bagaimana cara menguranginya? Saya menggunakan Seventh Generation, popok bebas klorin dan tidak beracun untuk Finn dan Hazel, dan kemudian saya menggunakan popok bebas plastik dan flushable untuk Henry. Saya juga menggunakan tas belanja dari kanvas yang dapat digunakan berulang kali, menggunakan pembersih rumah organik dan mengurangi penggunaan air,” jelasnya.

Bagi Julia, hidup go green bisa sangat menyenangkan. “Anak-anak menyukainya dan menurutku ini sangat baik untuk melatih mereka,” ujar Julia.

(Tammy/DT/Dok. Celebrity Baby Scoop)