Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Hadiah Edukatif Untuk Si Kecil

Hadiah Edukatif Untuk Si Kecil
hadiah edukatif

Pertanyaan Anda:
“Titus sebentar lagi akan berulang tahun yang pertama. Saya ingin memberinya hadiah yang unik dan edukatif. Kira-kira apa ya?“
-Almira, ibu dari Titus, 11 bulan-

 

Jawaban:
Talking Book
“Pada ulang tahun Alifa yang ke-2 ini, saya dan suami sepakat memberikan hadiah yang bersifat mendidik berupa talking book. Menurut saya, buku ini sangat edukatif karena sangat membantu menambah kosakata Alifa. Buku ini juga dapat menambah pengetahuan si kecil tentang banyak hal seperti benda-benda dan suara-suara di sekitarnya. Selain itu saya dan Alifa jadi sama-sama belajar bahasa asing karena suara di buku ini ada empat bahasa. Meski harganya cukup mahal tapi saya tidak merasa rugi membelinya sebab buku ini memang sangat bermanfaat. Alifa pun jadi tahu banyak hal. Semakin hari kata-kata yang diucapkan si kecil semakin bertambah saja walau belum terlalu jelas.”
-Ranty Carolyna, ibu dari Alifa, 2-

 

Master Mat Warna-warni
“Satu bulan lagi ulang tahun Fionna yang pertama dan saya sudah menyiapkan master mat warna-warni berukuran 3 x 3 m sebagai kado untuknya. Ini berguna agar saat ia bermain di lantai, kakinya nyaman dan tidak terasa dingin. Saya juga membelikan ia mainan susun-menyusun yang aman untuk bayi serta menempeli dinding kamarnya dengan aneka gambar binatang dan foto keluarga. Selain itu, saya pun menambahkan dvd musik untuk membantu perkembangan sistem motorik Fiona melalui bermain dan bernyanyi. Semua mainan Fionna tergolong aman dan tidak mahal. Saya senang ia tumbuh sehat, riang, dan pintar.”
-Leyse Oktavia, ibu dari Renata Fionna, 11 bulan-

 

Boneka Jari Buatan Sendiri
“Sejak memutuskan berhenti bekerja tiga bulan yang lalu, saya mencari kesibukan dengan membuat kerajinan tangan dari bahan flanel. Ternyata kegiatan ini mengasyikkan lho! Bahkan membuat saya jadi mendapat ide untuk membuat souvenir dan hadiah ulang tahun untuk Daffa berupa boneka jari dengan beragam seri---binatang, sayuran, dan buah-buahan---dari bahan flanel tersebut. Menurut saya souvenir tersebut bisa digunakan sebagai media edukasi untuk anak-anak. Kendati ulang tahun Daffa masih empat bulan lagi, saya sudah mencicil membuat hadiahnya mulai dari sekarang. Selain menambah kreativitas saya, kado hasil karya sendiri lebih hemat daripada membeli.”
-Puspita Dewi M., ibu dari Daffa 8 bulan-