Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Bila Ibu & Si Kecil Sakit

Bila Ibu & Si Kecil Sakit

Saat Si Kecil sakit, tentu ia sangat membutuhkan perawatan dan perhatian khusus dari Anda. Namun, bagaimana kalau Anda juga jatuh sakit? Untuk mengatasinya, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan seperti.

 

1. Anda tidak perlu memaksakan diri dalam keadaan sakit. Perhatikan juga kesehatan Anda agar kondisi tidak bertambah buruk. Meski sibuk mengurus dan khawatir dengan Si Kecil, Anda tetap harus memerhatikan kebutuhan diri sendiri.

 

2. Makan secara teratur, perbanyak minum air putih, dan mengonsumsi obat yang sesuai. Anda juga perlu meluangkan banyak waktu untuk beristirahat, agar Anda dapat segera pulih dan kembali fokus merawat Si Kecil.

 

3. Anda juga dapat tidur bersama Si Kecil saat ia terlelap. Hal ini juga dapat memulihkan tenaga untuk mengurus Si Kecil ketika ia terbangun.

 

4. Jangan terlalu memikirkan urusan rumah yang terbengkalai ketika Anda sakit. Tetap fokus pada kesehatan Anda dan Si Kecil. Minta bantuan suami atau orang lain untuk mengatasi kondisi tersebut. Jangan ragu untuk meminta bantuan orangtua, mertua, atau kerabat untuk membantu meringankan beban Anda. (Aulia/DT/dok.M&B)