Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Supermodel Doutzen Kroes Dukung Gerakan Menyusui di Ruang Publik

Supermodel Doutzen Kroes Dukung Gerakan Menyusui di Ruang Publik

Beberapa waktu lalu, kita kerap mendengar berbagai kasus ibu yang dilarang menyusui di ruang publik. Menanggapi hal itu, Doutzen Kroes, supermodel yang terkenal lewat merek Victoria’s Secret mengunggah fotonya sedang menyusui anak perempuannya, Mylenna di akun instagramnya.

 

“Payudara menjadi skandal karena membuat rancu antara motherhood dan seksualitas,” ujarnya. Doutzen merasa bahwa menyusui bukanlah hal yang porno tapi justru wajib dilakukan oleh seorang ibu.

 

Menurut Doutzen, tak ada hal yang lebih penting dan kuat dibanding dengan motherhood. “Menurut saya, jika seorang ibu dituntut di pengadilan karena menyusui di ruang publik, itu adalah hal yang benar-benar tidak adil,” ujarnya. Menurutnya, mengapa seorang ibu harus dilarang memberikan asupan bagi bayinya yang lapar.

 

Karena hal tersebut, ia dan teman-teman supermodelnya seperti Miranda Kerr, Gisele Bundchen, dan Nicole Trunfino menunjukkan dukungan mereka lewat media sosial perihal menyusui di ruang publik ini. Mereka kerap melakukan kampanye #normalizebreastfeeding di media sosial. Doutzen juga merasa bangga bahwa Nicole Trunfio berani menjadi cover sebuah majalah fashion terkemuka dengan pose menyusui Si Kecil. Salut!

 

(Natasha/DT/dok.ELLE)