Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Titi Kamal, Tetap Berpuasa Meski Menyusui

Titi Kamal, Tetap Berpuasa Meski Menyusui

Meski tidak diwajibkan bagi perempuan untuk berpuasa saat menyusui, namun aktris cantik Titi Kamal, 33, tetap menjalankan puasa di bulan Ramadan sambil menyusui putranya, Arjuna Zayan Sugiono, 20 bulan. Namun diakuinya, berpuasa sambil menyusui agak sulit dilakukannya. "Saya kadang sudah merasa sangat lemas ketika pukul 4 atau 5 sore," ungkapnya di sela-sela acara Rimowa Handmade Meet Higtech di Pacific Place Mall, Jakarta, pada Rabu, 2 Juli 2015. Namun hal ini bukanlah penghalang untuk tidak berpuasa bagi istri Christian Sugiono tersebut.

 

Rahasianya, ternyata Titi memiliki jurus sendiri. Ia mengaku agar tetap bugar pada bulan Ramadan, ia menjaga pola makan yang sehat dan berolahraga. "Setiap hari saya harus mengonsumsi buah dan sayuran, serta banyak minum air putih. Selain itu saya berolahraga dengan berjalan cepat 3 kali dalam seminggu," tuturnya. Meski pemberian ASI dianjurkan sampai usia 6 bulan, namun Titi berniat tetap menyusui sampai putranya Arjuna berusia 24 bulan dan sampai saat ini produksi ASInya masih tetap lancar.

 

Sementara untuk libur lebaran nanti, ia berencana untuk berlibur ke Jerman, kampung halaman suaminya. "Aku, Tian dan Si Kecil akan mengunjungi orang tua Tian dan menikmati pemandangan pedesaan di Jerman," ucapnya.

 

Happy Fasting, Titi!

(Meiskhe/DT/dok.M&B)