Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Tips Agar Ereksi Lebih Maksimal

Tips Agar Ereksi Lebih Maksimal

Setiap pasangan suami istri tentunya menginginkan hubungan seks yang maksimal dan berkualitas. Untuk itu, sebagai pria Anda perlu stamina yang lebih kuat agar ereksi dapat berlangsung lebih lama, dan vitalitas Anda lebih terjaga selama berhubungan seks. 

 

Seorang seksolog asal India, Dr Deepak .K. Jumani dari Mumbai memberikan tips kesehatan yang akan meningkatkan kualitas seks Anda dan memaksimalkan ereksi, dilansir dari Times of India seperti berikut.

 

1. Posisi Seks

Posisi seks misionaris, yaitu pria berada di atas wanita saat berhubungan intim merupakan salah satu kunci untuk membuat ereksi pria lebih kencang dan lebih besar. Posisi tersebut akan memungkinkan lebih banyak darah mengalir ke penis Anda sehingga Anda akan mengalami ereksi yang kuat dan keras.

 

2. Lebih Sering Berhubungan Seks

Cara paling mudah dan sederhana untuk memiliki ereksi yang lebih kuat adalah meningkatkan frekuensi hubungan seks. Haltersebut juga akan meningkatkan kadar hormon testosteron Anda.

 

3. Mulailah dengan Foreplay

Pria seringkali menyepelekan pentingnya foreplay. Padahal, melakukan foreplay dapat membantu ‘menghangatkan’ penis Anda sebelum masuk ke menu utama. Jadi, luangkan beberapa waktu untuk melakukan foreplay sebelum mencapai penetrasi.

 

4. Hindari Seks yang Berisiko

Hati-hati! Melakukan seks berisiko dapat menyebabkan cedera penis yang dapat merusak ereksi Anda dalam jangka panjang. Jadi, lakukan seks yang aman dan dorong penis Anda hanya ketika vagina istri Anda dilumasi dengan baik.

 

5. Olahraga

Pria yang aktif berolahraga cenderung memiliki kehidupan seks yang lebih baik, karena kegiatan olahraga membantu meningkatkan gairah seks dan potensi seksual Anda, mengurangi stres, serta meningkatkan produksi testosteron dalam tubuh. Untuk memiliki ereksi yang lebih baik, Anda juga dapat mencoba latihan kegel.

 

6. Hindari pakaian ketat

Jika Anda suka memakai celana yang ketat, mulailah menguranginya demi kehidupan seks yang lebih baik. Mengenakan celana yang ketat dapat mengurangi aliran darah menuju jaringan penis, yang dapat menghambat ereksi Anda. Pilihlah pakaian yang lebih longgar untuk memberi ruang pada penis Anda.

 

7. Jangan Terlalu Banyak Masturbasi

Masturbasi berlebihan dapat merusak kehidupan seks nyata Anda, membuat ereksi lebih lemah dan mudah mengalami ejakulasi. Selain itu, masturbasi yang berlebihan juga dapat menurunkan hasrat seksual Anda, yang akan membuat ereksi lebih sulit.

 

8. Tidur

Tidur yang cukup sangat penting bagi potensi seksual pria. Jadi, cobalah untuk meluangkan  setidaknya tujuh jam untuk tidur setiap harinya. Hal ini akan mencegah gangguan hormon, yang membantu mengatur dorongan seksual Anda, serta membantu mengalirkan darah ke penis Anda untuk mendapatkan ereksi yang maksimal.

 

9. Jaga Berat Badan

Kelebihan berat badan atau obesitas dapat menempatkan Anda pada berbagai risiko kesehatan, seperti diabetes tipe 2 dan penyakit kardiovaskular. Penyakit ini dapat merusak saraf dan pembuluh darah di tubuh Anda yang juga memicu terjadinya disfungsi ereksi.

 

10. Meditasi

Latihan pernapasan atau meditasi setiap pagi akan membantu untuk meningkatkan jumlah oksigen dalam aliran darah Anda. Selain itu, meditasi juga akan membantu menurunkan tingkat stres Anda, sehingga ereksi lebih baik. (Aulia/dok.M&B)

 

BACA JUGA: Aturan Makan Agar Ereksi Maksimal