Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Makanan untuk Atasi Perut Buncit (1)

Makanan untuk Atasi Perut Buncit (1)

Pasca melahirkan, masalah baru newmom adalah bagaimana mengatasi perut yang buncit. Tentu membutuhkan waktu dan beberapa cara untuk mengembalikan bentuk perut seperti sebelum hamil.

 

Menurut seorang personal trainer asal Inggris, James Duigan, pasca melahirkan butuh waktu sekitar 6 minggu untuk mengembalikan bentuk rahim yang membesar selama hamil. “Sebenarnya, otot panggul Anda memegang peranan penting sebagai korset alami yang dapat meratakan perut Anda melalui otot-otot. Namun, hal itu butuh waktu,” ungkap James dikutip dari M&B UK.

 

Ia menambahkan, ada cara lain yang bisa membantu Anda, yaitu dengan makanan yang tepat. Ada beberapa jenis makanan yang konon bisa membantu mengatasi perut buncit Anda, seperti berikut.

 

1. Teh camomile

Stres dapat mendorong penyimpanan lemak di sekitar perut Anda. Camomile memiliki sifat menenangkan dan meredakan kembung. Nikmati secangkir teh camomile setiap malam. Beberapa studi juga mengatakan bahwa minuman ini dapat membantu tidur Anda lebih nyenyak.

 

2. Ikan salmon

Ikan berlemak ini dikemas dengan asam lemak omega yang membantu Anda membakar lemak di tubuh Anda. Konsumsi salmon asap dengan telur rebus menjadi pilihan yang tepat dan aman bagi perut Anda saat sarapan.

 

3. Bayam

Sayuran berdaun hijau tua ini kaya akan serat yang dapat membantu membersihakn racun dalam sistem pencernaan dan meratakan perut Anda.

 

4. Nanas

Buah ini mengandung enzim bromelain, yang mengusir kembung dan mengurangi masalah pencernaan. Satu slice nanas dan yoghurt sangat lezat untuk camilan Anda.

 

5. Seledri

Irisan seledri dikatakan dapat mengatasi masalah dan mengatur sistem internal pencernaan Anda, serta mengurangi retensi cairan. (Aulia/DT/dok.M&B UK)

 

BACA JUGA: Makanan untuk Atasi Perut Buncit (2)