Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Makanan untuk Atasi Perut Buncit (2)

Makanan untuk Atasi Perut Buncit (2)

Meratakan perut buncit pasca melahirkan memang tidak mudah. Dibutuhkan beberapa cara, salah satunya memilih jenis makanan yang tepat. Berikut beberapa jenis makanan lainnya yang disebut bisa membantu mengatasi perut buncit Anda, seperti dilansir dari M&B UK.

 

1. Alpukat

Lemak baik dalam alpukat dapat mengenyangkan selama beberapa jam. Tingkat kaliumnya yang tinggi dapat mengurangi retensi air dan kembung di dalam perut Anda. Tambahkan alpukat dalam campuran oat untuk camilan.

 

2. Jahe

Jahe merangsang produksi air liur dan enzim dari lambung untuk pencernaan yang efisien dan mengurangi angin. Tambahkan irisan jahe dan lemon dengan air panas untuk minuman menyegarkan.

 

3. Kacang almond

Sebuah studi terbaru dari Penn State University menemukan bahwa mengonsumsi almond secara teratur dapat mengurangi lemak perut.

 

4. Semangka

Bukan hal yang baru lagi bahwa buah kaya kalium ini aman bagi lambung. Campurkan potongan dadu buah semangka, dan campurkan dalam salad buah.

 

5. Cuka apel

Cuka sari apel disebut juga sangat baik untuk pencernaan. Tambahkan satu sendok teh cuka apel ke dalam gelas air matang dingin untuk membantu detoksifikasi sistem pencernaan Anda. (Aulia/DT/dok.M&B)

 

BACA JUGA: Makanan untuk Atasi Perut Buncit (1)