Type Keyword(s) to Search
BABY

Gadget Pertamaku

Gadget Pertamaku

Moms, mungkin di antara Anda pernah mengalami masa Si Kecil sedang penasaran dan menjadi sangat tertarik dengan gadget di sekitarnya. Tak jarang, saking penasarannya Si Kecil, remote tv, kunci mobil, bahkan handphone Anda pun menjadi korban. Bagi Si Kecil, gadget yang berada di sekitar mereka terlihat luar biasa. Anak belajar dari pengamatannya sehari-hari tentang “benda-benda sakti” tersebut. Seperti halnya benda kecil yang bernama remote yang bisa mengganti channel televisi atau segenggam handphone yang bisa mengeluarkan suara dan bisa memunculkan wajah kerabat dari jarak jauh di layar.

 

Menurut penelitian, sampai usia 2 tahun anak sedang mengembangkan pemahamannya tentang dunia dengan mengkoordinasikan pengalaman sensorisnya (semua stimulasi yang didapat dari pancaindranya termasuk melihat dan mendengar) dan tindakan motorik atau fisik seperti memegang, menekan tombol dan sebagainya. Hal-hal tersebut adalah suatu bentuk perkembangan yang terjadi di dalam kognisi anak.

 

Jadi jika Moms terpikir untuk memberikan Si Kecil gadget pertama mereka, simak beberapa poin belajar yang diperoleh anak dari bermain dengan gadget pertamanya ini:

 

  • Anak belajar bagaimana cara kerja benda-benda yang berada di sekitarnya seperti remote, telepon, TV, dan sebagainya. Mainan seperti Laugh & Learn Click 'n Learn Remote dari Fisher-Price dapat menyerupai obyek nyata yang biasa anak lihat sehari-hari, sehingga mereka bisa belajar secara aman dan menyenangkan mengenai cara kerjanya.

  • Anak belajar tentang hubungan sebab akibat. Anak akan menyadari bahwa apa yang ia lakukan akan menimbulkan efek tertentu. Misalnya, ketika Si Kecil menekan tombol tertentu, akan muncul suara menarik atau cahaya warna-warni pada lampunya. Ketika anak paham tentang hubungan ini, ia pun akan belajar meningkatkan koordinasi sensor-motoriknya untuk dengan sengaja mendapatkan efek yang ia mau atau suka.

  • Anak belajar mengenali simbol sederhana secara menyenangkan dan tanpa paksaan. Ketika anak memerhatikan bahwa tiap tombol punya simbol tersendiri, anak pun belajar tentang simbol (angka atau huruf) pada tahap awal sekali. Perlahan, anak mulai mengenali simbol-simbol sederhana ini dan mulai mengingat koneksinya dengan efek yang ditimbulkan ketika ia menekan tombol dengan simbol tertentu.

  • Kepercayaan diri anak berkembang melalui mainan seperti ini. Ketika ia melihat dirinya mampu melakukan apa yang dilakukan orang dewasa di sekitarnya, anak akan merasa percaya diri. Ia akan menyadari bahwa apa yang ia lakukan ternyata membawa efek tertentu. Ini menimbulkan sense of power di dalam diri anak sehingga ia merasa dirinya mampu melakukan sesuatu di atas kemampuannya sendiri.

 

Nah, Moms, dukung dan biarkan Si Kecil mengeksplor rasa ingin tahunya lewat Laugh & Learn Click 'n Learn Remote dari Fisher-Price dalam rangka proses belajarnya terhadap nilai-nilai peran sebagai bekal jika ia besar dan dewasa kelak.

 

 

Tentang Fisher-Price® Laugh & Learn® Click 'n Learn Remote :


Sebuah remote control yang dibuat khusus untuk bayi. Dibuat mirip dengan bentuk aslinya, dilengkapi tombol-tombol, dapat memutar lagu dan memendarkan cahaya agar belajar menjadi makin menyenangkan. Bayi dapat menggunakannya untuk belajar angka, lawan kata, warna, ucapan dan kata-kata pertama, serta dapat digunakan untuk bernyanyi dengan iringan lagu yang diputar.


Fiturnya memiliki lebih dari 25 lagu, nada dan kata-kata yang dapat dinyanyikan bersama serta dilengkapi tombol frase yang mudah ditekan untuk membantu mereka mengembangkan keterampilan motorik halus, bentuk mainan yang realistis atau mirip dengan aslinya, ada empat lagu  dengan musik yang menyenangkan, serta kata-kata untuk mengajarkan angka, lawan kata, warna, bentuk dan juga untuk memperkenalkan sebab dan akibat kepada bayi ketika ia mengaktifkan cahaya lampu, mengontrol volume musik dan mencari channel.



 

Fisher-Price® Laugh & Learn® Click 'n Learn Remote : IDR 299,900

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Click N Learn Remote, klik: 

http://www.fisher-price.com/id_ID/product/81769

 

(Imee Siregar/ DT / Image: Fisher-Price)