Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Serba-Serbi Buah

Serba-Serbi Buah
Buah-buahan

Ternyata banyak khasiat buah yang menarik untuk diketahui, lho. Coba cek fakta berikut!

 

1. Dalam satu hari, sebaiknya Anda mengonsumsi 10 jenis buah dengan warna yang berbeda. Alasannya karena setiap warna buah memiliki khasiatnya sendiri. Misalnya, warna merah yang dimiliki tomat, apel, dan pepaya dapat mencegah  kanker. Sedangkan, warna hijau seperti apel dapat mencegah penyakit jantung.

 

2. Jika Anda merasa mengonsumsi 10 buah per hari masih terlalu banyak, mulailah dengan mengonsumsi 5 buah sehari terlebih dahulu. Untuk memudahkan, Anda juga bisa mengonsumsi campuran beragam jus buah.

 

3. Ada 2 jenis jus buah dalam kemasan, yaitu jus sari buah dan rasa buah. Untuk membedakannya, Anda bisa melihat keterangan dalam kemasan. Jus sari buah memiliki kadar buah 35 persen atau lebih. Jenis minuman di luar itu, termasuk dalam kategori jus rasa buah.

 

4. Saat Anda membeli buah di supermarket, biasanya buah sudah dilapisi lilin. Lapisan lilin ini berguna untuk menghindari sungut lalat masuk ke dalam daging buah yang akan menyebabkan buah busuk. Namun terkadang, penggunaan lapisan lilin ini mengharuskan Anda untuk membuang kulitnya, padahal kulit buah adalah bagian yang penting untuk dikonsumsi. Jalan keluarnya, ketika Anda akan mengonsumsi buah, cuci buah dengan air hangat, bukan air panas. Lalu, pelan-pelan kerik kulitnya sampai serbuk putihnya menghilang. (Siksta/DC/Dok. M&B UK)