Type Keyword(s) to Search
TODDLER

Belajar dengan Bermain Peran

Belajar dengan Bermain Peran

Bermain peran merupakan salah satu aktivitas favorit balita. Ia bisa berpura-pura menjadi dokter dan ‘memeriksa’ kesehatan boneka-boneka miliknya atau mengetik di depan komputer dengan wajah serius menirukan Anda dan ayahnya sedang bekerja. Kemudian, ia akan mulai berlarian di sekitar rumah dan mengatakan kepada Anda ia adalah pemadam kebakaran. Jika Si Kecil melakukan semua itu, biarkan saja ya, Moms!

 

Bermain peran merupakan salah satu metode pembelajaran experiental learning. Permainan ini juga memiliki banyak manfaat untuk Si Kecil, seperti melatih keterampilan motorik kasar dan halus, mengasah imajinasi dan kreativitasnya, serta meningkatkan keterampilan bersosialisasinya.

 

Hari ke-4 M&B Fair 2015 pun dimeriahkan dengan drama musikal 'Senyum Buah Hatiku Untuk Indonesia' bersama Sleek Baby dan Kampung Dongeng. Dalam drama musikal ini, anak-anak yang berakting tampak serius mendalami peran mereka masing-masing. Anak-anak yang hadir pun merasa sangat terhibur!

 

Tidak hanya itu, melalui drama musikal yang ditampilkan pada Minggu (18/10) ini, anak-anak juga diajarkan untuk selalu mencuci tangan dengan cara yang benar sebelum makan, setelah berkegiatan di luar, sehabis dari ke toilet, dan setelah menyentuh hewan. Mencuci tangan adalah cara paling sederhana untuk menjaga kesehatan tubuh kita. (Sagar/DC/Dok. M&B)