Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Ini Tanda Ibu Bekerja Butuh Liburan

Ini Tanda Ibu Bekerja Butuh Liburan
holiday

Liburan selalu memberikan dampak yang baik bagi setiap orang, termasuk Anda yang berprofesi sebagai ibu bekerja. Perasaan rileks dan bahagia yang muncul saat berlibur akan menciptakan semangat baru dalam diri Anda. Jangan pernah melewatkan kegiatan tersebut, terutama jika Anda sudah memiliki tanda-tanda butuh liburan seperti berikut ini. 

 

Bekerja Hingga Larut
Apakah belakangan ini Anda sering bekerja hingga larut di kantor, hingga lupa kapan terakhir pulang tepat waktu? Kegiatan sehari-hari Anda pun hanya diisi dengan bekerja, bekerja, dan bekerja. Bahkan di saat istirahat, otak Anda tetap memikirkan pekerjaan hingga tidak pernah bisa tidur nyenyak. Ini tandanya Anda harus segera pergi berlibur dan melupakan sejenak segala urusan pekerjaan.

 

Sulit Konsentrasi
Jika Anda sering kehilangan konsentrasi dan sulit fokus terhadap pekerjaan, Anda harus segera ambil cuti untuk liburan. Apalagi, jika Anda juga mulai menjadi pelupa. Contohnya, Anda salah menyiapkan bekal yang sudah dijanjikan untuk Si Kecil atau lupa pergi dapat, padahal sudah diingatkan beberapa jam sebelumnya oleh rekan kerja Anda. 

 

Mudah Emosi
Disadari atau tidak, saat mulai stres dengan pekerjaan, Anda akan mudah sekali emosi. Anda akan sering marah tanpa sebab, merasa selalu kesal dengan kondisi kantor, dan sebagainya. Rekan kerja pun mulai menjauhi Anda dan kondisi rumah akan selalu hening setiap Anda pulang dari kantor. 

 

Merasa Kelelahan
Salah satu tanda paling jelas kalau Anda membutuhkan liburan adalah saat Anda merasa begitu kelelahan dengan rutinitas yang ada. Anda seperti tidak lagi memiliki semangat untuk menyelesaikan semua pekerjaan kantor. Anda pun merasa begitu kesulitan bangun di pagi hari untuk memulai aktivitas. Selain itu, Anda juga menjadi malas berdandan dan memberikan penampilan terbaik saat pergi ke kantor.   

 

Tak Punya ‘Me Time’
Coba diingat, kapan terakhir kali Anda melakukan ‘me time’? Kalau Anda tidak bisa mengingatnya karena sudah terlalu lama tidak melakukannya, aturlah waktu untuk pergi liburan sendiri. Selain akan memberikan semangat baru, perjalanan liburan ini juga dapat memberikan banyak ide segar dalam pikiran Anda. (Dina/DC/Dok. M&B)