Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Anda Memiliki Karakter Pengusaha atau Karyawan?

Anda Memiliki Karakter Pengusaha atau Karyawan?

Moms, apakah Anda lebih cocok menjadi pengusaha atau karyawan? Menjadi keduanya sebenarnya tidak masalah, namun seseorang ternyata memiliki kecenderungan untuk bisa maksimal di posisi tertentu. Untuk itu, Anda perlu mengetahui karakter Anda. Deborah Dewi, handwriting analyst, memberitahukan cara mengetahui karakter Anda hanya dengan membaca tulisan tangan dalam rangkaian Festival Bohong Indonesia, bertajuk “Ngantor VS Usaha Sendiri”.

 

Karakter Pengusaha
Karakter pengusaha memiliki ciri-ciri selalu termotivasi oleh peluang, berani menghadapi risiko, dan lebih memercayai intuisi. Ciri-ciri tulisan orang yang memiliki karakter pengusaha adalah:


Space
Anda yang memiliki karakter pengusaha biasanya memiliki tulisan cenderung penuh ke kanan. Ruang atau space di kanan kertas Anda pun menjadi lebih sempit atau penuh. Umumnya, pola tulisan yang terlihat di kertas Anda selalu menuju ke kanan.

 

Gerakan
Arah gerakan tulisan Anda cenderung miring ke kanan, namun sebagian besar ada pula yang tulisannya tegak. Garis dasar tulisan Anda semakin lama biasanya semakin naik ke atas. Hal itu akan sangat terlihat jika Anda menulis di kertas kosong, tanpa garis. Karakter seorang pengusaha juga bisa dilihat dari tulisannya yang memiliki sambungan antar huruf. Semakin tulisan Anda tidak bisa terbaca semakin kuat pula karakter pengusaha dalam diri Anda.


Bentuk
Karakter seorang pengusaha juga bisa dilihat dari bentuk tulisannya yang cenderung berukuran besar (minimal 3 mm). Bentuk hurufnya pun seperti benang yang ditarik, tidak beraturan dan menyambung.

 

Karakter Karyawan
Karakter karyawan memiliki ciri-ciri lebih termotivasi oleh rasa aman, menghindari risiko, dan lebih memercayai data. Hal itu dapat dilihat dari indikor tulisan tangan seperti berikut ini:

 

Space

Berbeda dengan karakter pengusaha, tulisan karakter karyawan memiliki margin kanan yang lebar. Ruang yang ada di kanan kertas pun terlihat lebih kosong. Selain itu, Anda cenderung menulis dari kiri kertas.


Gerakan
Pada karakter karyawan, arah tulisan yang dimiliki cenderung tegak lurus atau miring ke kiri. Arah garis dasar tulisan pun akan lurus atau cenderung menurun ke bawah. Menurut Deborah, tulisan yang dihasilkan karakter karyawan cenderung terputus dan tidak ada garis penghubung sama sekali di antara hurufnya.

 

Bentuk
Bentuk tulisan yang terlihat dari seseorang yang memiliki karakter karyawan cenderung berukuran kecil. Bentuk hurufnya pun lebih rapi, sangat jelas hampir seperti diketik. (Deonisia/DC/Dok. M&B)