Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Anda Ingin Sukses Menjadi Pemimpin? Ini Tipsnya!

Anda Ingin Sukses Menjadi Pemimpin? Ini Tipsnya!

Menjadi pemimpin dalam perusahaan atau organisasi tentu memiliki banyak tantangan. Meski begitu, menjadi pemimpin wanita merupakan kesempatan yang baik untuk meningkatkan kualitas dan pengalaman kerja Anda. Bentuk karakter diri Anda untuk menjadi the best woman leader!

 

Supel
Sebagai pemimpin, Anda harus memiliki karakter yang fleksibel dalam bergaul dan berorganisasi. Seorang pemimpin yang luwes akan lebih disukai oleh rekan kerja.

 

Tegas

Sering kali pemimpin wanita dianggap kurang tegas dibanding pemimpin laki-laki. Untuk itu, sebagai pemimpin jauhkan kebiasaan 'plin plan' dan berikan jawaban yang konsisten dalam berbagai hal.

 

Jangan Moody

Mood yang tidak menentu kerap terjadi pada wanita, misalnya ketika PMS. Kendalikan dan berpikirlah bahwa Anda berada di posisi yang harus bersikap profesional. Pemimpin yang baik tidak akan mencampurkan urusan perusahaan dengan masalah pribadi.

 

Genderless Mind

Untuk menjadi pemimpin wanita yang sukses, Anda perlu bekerja profesional tanpa mempersoalkan jenis kelamin. Jauhkan keinginan untuk diperlakukan khusus karena Anda adalah wanita.

 

Hidup Seimbang
Anda perlu menyeimbangkan pekerjaan dengan kehidupan Anda. Sediakan waktu untuk keluarga dan diri sendiri. Anda memiliki pekerjaan yang banyak, karenanya pikiran harus tetap segar. Luangkan waktu untuk berolahraga dan berekreasi bersama keluarga. (Deonisia/DC/Dok. Freedigitalphotos/Stockimages)