Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Sambut Musim Hujan, Para Seniman Lukis Jalanan Kota Seoul

Sambut Musim Hujan, Para Seniman Lukis Jalanan Kota Seoul

Hujan identik dengan suasana yang suram dan dingin. Saat turun hujan, biasanya orang akan malas keluar rumah kecuali ada keperluan yang sangat mendesak. Untuk membuat musim hujan menjadi lebih ceria, tim seniman di Korea Selatan pun menyiasatinya dengan mengecat sejumlah jalanan di kota Seoul menggunakan cat khusus. Ya, gambar yang dicat menggunakan cat spesial hydrochromatic itu baru akan muncul ketika jalanan dibasahi oleh air hujan.

 

Terinspirasi oleh kebudayaan Korea Selatan yang menekankan pentingnya aliran sungai, para desainer dari Project Monsoon menghadirkan lukisan yang akan muncul di bawah genangan air di sepanjang jalan dengan berbagai warna kehidupan. Mereka akan membuat paus, kura-kura, dan ikan dari beragam warna cat yang disediakan oleh perusahaan Pantone.

 

Dilansir melalui Daily Mail, gambar awal proyek ini dirilis di papan billboard di Seoul dan langsung membangkitkan antusiasme masyarakat untuk melihat hasilnya nanti. Hasilnya tentu sangat spektakuler, karena kreator proyek ini sebelumnya pernah memenangkan Black Pencil and a Yellow Pencil di A&AD New Blood Awards. Tertarik untuk datang ke Seoul dan melihatnya secara langsung, Moms? (Sagar/DC/Dok. SAIC/Daily Mail UK