Type Keyword(s) to Search
TODDLER

Tip Wisata Bersama Si Kecil

Tip Wisata Bersama Si Kecil
wisata

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk menghindari kerewelan Si Kecil, karena merasa tidak nyaman dengan tempat wisata yang dikunjungi dan mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

 

Warna Pakaian Sama

Menggunakan pakaian berwarna sama akan memudahkan Anda untuk mencari Si Kecil di tengah keramaian, apabila tangannya tidak sengaja terlepas dari genggaman Anda.

 

Ajak ke Toilet Terlebih Dahulu

Sebelum mengajak Si Kecil menjelajah tempat wisata, ajak ia pergi ke toilet terlebih dahulu. Atau jika ia masih menggunakan popok sekali pakai, gantilah dengan yang baru agar nyaman saat diajak berkeliling menikmati fasilitas yang ada.

 

Sisipkan Informasi di Sakunya

Selain membekali pengetahuan pada Si Kecil untuk menyebutkan nama Anda kepada satpam jika terpisah, Anda juga bisa menyisipkan nomor ponsel di sakunya agar mudah dihubungi.

 

Perhatikan Mood Si Kecil

Jika Si Kecil mulai tidak bersemangat dan terlihat lelah, ajak ia istirahat terlebih dahulu sambil menikmati camilan yang sudah Anda siapkan. Setelah itu, tanyakan apakah ia masih ingin berkeliling, jika iya, letakkan ia di stroller untuk melanjutkan penjelajahan. Jika tidak, hargai keinginannya dan ajak kembali ke hotel atau tujuan selanjutnya. (Dina Christin/OCH/Dok. M&B)

 

Untuk tip selengkapnya, baca majalah Mother & Baby edisi Juli 2013.