Type Keyword(s) to Search
BABY

Kedinginan Tidak Akan Membuat Anak Flu!

Kedinginan Tidak Akan Membuat Anak Flu!

Banyak anggapan bahwa bayi dan balita tidak boleh kedinginan atau dibiarkan mandi terlalu lama karena bisa terserang flu. Namun, hal tersebut ternyata tidak sepenuhnya benar lho, Moms! Flu hanya terjadi jika Anda terserang virus influenza. Bahkan, seseorang yang sudah terinfeksi virus tersebut pun belum tentu menunjukkan tanda-tanda sakit flu.

 

Dilansir melalui BabyCenter, hawa dingin dan basah hanya berperan untuk memicu munculnya gejala-gejala flu jika Si Kecil sudah terserang virus influenza. Studi dari Cardiff University's Common Cold Center di Wales pada 2005 menjelaskan, saat kedinginan, pembuluh darah di hidung akan menyempit, sehingga menutup suplai sel darah putih yang berfungsi melawan infeksi.

 

Jadi, meski Anda memang harus cepat-cepat mengeringkan tubuh Si Kecil sehabis mandi, lalu memakaikannya pakaian hangat agar ia tidak kedinginan, tinggalkan ancaman atau peringatan bahwa ia akan masuk angin dan terkena flu ya, Moms! Karena sekali lagi, kedinginan bukanlah penyebab dari flu yang kerap dialami Si Kecil. (Sagar/DC/Dok. M&B)