Type Keyword(s) to Search
BABY

Dokter di Amerika Salah Mengoperasi Bayi!

Dokter di Amerika Salah Mengoperasi Bayi!

Jennifer Melton, seorang ibu asal Tennessee, AS, kaget bukan kepalang saat bayinya yang baru berusia 1 hari tiba-tiba dioperasi dokter. Pasalnya, pasca-persalinan dokter mengatakan kondisi bayinya, Nate, baik-baik saja. Setelah dicari tahu, dokter ternyata melakukan operasi 'tongue-clipping' kepada bayi yang salah!

 

Wanita berusia 31 tahun tersebut melakukan persalinan Caesar di University Medical Center di Lebanon, Tennessee, dan melahirkan bayi laki-laki yang sehat. Keesokan harinya, seorang perawat membawa Nate keluar dari ruangan. Ia mengira perawat itu hanya akan melakukan pemeriksaan biasa. 

 

Namun ketika perawat kembali, ia menerangkan kepada Jennifer dan pasangannya bahwa Nate telah melakukan operasi frenulectomy. Operasi tersebut dilakukan untuk membuang jaringan yang menghubungkan lidah dengan bagian dasar mulut.

 

“Suster menjelaskan bahwa prosedur itu akan memudahkan saya menyusui Nate. Tetapi, saya mengatakan tidak ada yang salah saat menyusui Nate. Saya langsung menggendong Nate dan melihat bercak darah di bawah lidahnya. Saya hanya bisa menangis sambil membayangkan apa yang telah mereka perbuat kepada Nate,” ungkap Jennifer.

 

Beberapa menit kemudian, Jennifer menerima telepon dari dokter yang mengoperasi Nate. Ia menjelaskan bahwa ia telah melakukan operasi kepada bayi yang salah. “Dokter meminta maaf atas apa yang terjadi. Namun Nate tidak apa-apa, ia bahkan tidak menangis saat dioperasi,” jelas Jennifer.

 

Dilansir melalui People, sekarang Nate sudah berusia hampir 2 bulan dan kondisinya baik-baik saja. Meski begitu, Jennifer sedikit khawatir akan perkembangan bicara dan kebiasaan makan Nate nantinya.

 

“Saya tidak bisa tidur. Ini adalah mimpi terburuk dalam hidup saya. Saya harap kesalahan operasi itu tidak akan memengaruhi kondisi Nate di masa depan,” ujar Jennifer. Sampai saat ini, belum ada penjelasan resmi dari pihak rumah sakit terkait masalah yang dialami Nate. (Sagar/DC/Dok. Jennifer Melton/People)