Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Ayah Berniat Menato Bayi Kembarnya Agar Bisa Dibedakan

Ayah Berniat Menato Bayi Kembarnya Agar Bisa Dibedakan

Seorang ayah dalam forum Reddit mengaku sedang kebingungan dan membutuhkan saran dari orangtua lainnya. Pasalnya, ia baru saja dikaruniai 2 bayi laki-laki kembar identik. Keduanya tidak bisa dibedakan, padahal salah satu anak mereka mengalami masalah kesehatan dan butuh diberi obat setiap 4 jam sekali. Ia pun berpikiran untuk menato mereka dengan tato permanen agar bisa dibedakan.

 

Ayah yang tidak menyebutkan namanya tersebut menjelaskan bahwa ia sudah berusaha menggunakan spidol permanen untuk menandai Aaron, bayinya yang mengalami komplikasi, agar berbeda dari kembarannya, Adam. Namun, saat keduanya dititipkan di rumah neneknya dan dimandikan, tanda spidol itu pun hilang. Akibatnya, nenek mereka memberikan obat kepada Adam, bukan Aaron, karena tidak bisa membedakannya.

 

“Adam pun mengalami sakit parah dan Aaron dirawat di rumah sakit selama seminggu. Situasi ini sangat genting dan saya tidak mau mengambil risiko lagi. Kalau hanya tertukar yang lain tidak masalah, tetapi masalah pemberian obat ini dapat berdampak buruk,” curhat sang Ayah.

 

Dilansir melalui Daily Mail, ia dan istrinya mencoba beberapa solusi, seperti mencukur botak salah satu bayi mereka, mengenakan pakaian yang berbeda, mengecat kuku, memakaikan gelang dan kalung. Namun, keduanya ingin menyelesaikan masalah ini secara permanen, yaitu menato tubuh Adam atau Aaron.

 

“Saya membutuhkan solusi yang paling tepat. Saya hampir kehilangan kedua anak laki-laki saya minggu lalu dan saya sangat putus asa. Percayalah, saya sudah mencoba semuanya dan tidak ada yang berhasil. Tolong saya! Saya tidak mau kehilangan anak saya,” ujarnya.

 

Berdasarkan pertimbangan, akhirnya ada 2 solusi yang ingin mereka pilih, yaitu tato atau menindik telinga. Komentar netizen pun terbagi, sebagian dari mereka setuju bayi ditindik, namun ada yang memilih ditato. Tetapi, ada pula yang tidak setuju dan merasa ada alternatif lain yang bisa dilakukan. Kalau Moms bagaimana? (Sagar/DC/Dok. M&B)