Type Keyword(s) to Search
TODDLER

Kenali Anak Indigo

Kenali Anak Indigo
tipe anak indigo

Anda pernah mendengar tentang 'anak indigo' dan khawatir Si Kecil tergolong jenis ini? Si Kecil yang diduga indigo ini biasanya belum genap 2 tahun, namun sudah memiliki kemampuan lebih dari teman-teman sebayanya. Misalnya, kemampuan bicara yang lancar, baca dan tulis yang baik, serta belajar dan menyerap informasi sangat cepat. Ya, seorang anak indigo diketahui memiliki suatu bakat dengan kemampuan diatas rata-rata anak 'normal' lainnya. Bakat ini pun beragam. Menurut buku The Indigo  Children, yang ditulis oleh Lee Carroll dan Jan Tober, ada 4 tipe kecenderungan bakat anak indigo.

 

Namun, di usia batitanya, tipe indigo bisa jadi belum begitu terlihat. Namun, Anda bisa melihat kecenderungan dari sifat-sifat dasar yang dimilikinya. Berikut 4 tipe kecenderungan bakat tersebut.

 

1.  Humanis
Di antara anak-anak indigo, ada yang cenderung humanis. Mereka adalah adalah anak-anak yang ceria, senang tampil, bersahabat, berempati, mudah iba, dan sangat berani dalam mengungkapkan pendapat. Saat dewasa, anak-anak ini cocok bekerja dalam bidang komunikasi, politik, dan sosial.

2.  Artis
Anak-anak ini memiliki jiwa seni tinggi, suka berkreasi atau menciptakan hal-hal baru, memilih jalannya sendiri, dan cenderung puitis. Saat dewasa, anak-anak tipe ini cocok bekerja dalam berbagai bidang seni, desain, dan penulisan kreatif.

3.  Konseptualis
Anak-anak indigo konseptualis adalah anak-anak yang gemar memikirkan hal-hal rumit, merencanakan sesuatu, tidak mudah puas, dan suka bekerja dibalik layar. Daya nalarnya lebih tinggi dibandingkan daya spiritualnya. Saat dewasa, anak-anak ini dapat bekerja di bidang arsitektur, teknik, matematika, dan sains.

4.  Interdimensionalis
Ini adalah jenis anak-anak yang memiliki kemampuan spiritual lebih besar dari anak-anak indigo tipe lain. Jika kemampuannya dalam 'membaca' pikiran dan perasaan orang lain diasah dengan tepat, maka mereka dapat membantu lingkungannya agar lebih damai dan harmonis. (Aulia/DMO/Dok. M&B)