Type Keyword(s) to Search
TODDLER

Temukan Cara Belajar Seru untuk Si Kecil di Sini!

Temukan Cara Belajar Seru untuk Si Kecil di Sini!

Moms, menstimulasi kecerdasan Si Kecil sejak dini merupakan hal penting yang harus dilakukan setiap orangtua. Anda dapat melakukannya dengan memberikan stimulus dari beragam hal yang dapat meningkatkan kemampuan otaknya melalui permainan menyenangkan.

 

Anda pun harus mulai mengubah cara mendidik Si Kecil dan persepsi bahwa belajar di sekolah hanya kewajiban yang harus dijalankan. Ada sebagian anak yang tidak menyukai pelajaran matematika di sekolah, karena dianggap sulit dan menakutkan. Apalagi, jika sudah mulai memasuki level materi pecahan. Padahal, mereka mungkin belum menemukan cara belajar yang efektif dan mengalami kesulitan dalam membayangkan bilangan pecahan.

 

Sekarang, Anda bisa membantu Si Kecil belajar dengan cara yang lebih seru. Tidak hanya untuk pelajaran matematika, tetapi juga aktivitas belajar lainnya. HP Homeworks Hacks menyajikan berbagai tips pintar seputar pengerjaan PR dan belajar. Untuk memudahkan Si Kecil memahami bilangan pecahan, HP Homeworks Hacks sudah menyiapkan printable seru berbentuk chatterbox yang dapat mencetak melalui smartphone atau tablet tanpa menggunakan kabel. 

 

Anda cukup menyiapkan kertas A4, gunting, dan printer murah berkualitas dari HP, seperti printer HP jenis HP Deskjet Ink Advantage 3635 All in One. Yuk, simak bagaimana cara bermainnya!

 

1. Biarkan Si Kecil memilih warna yang ada di bagian luar chatterbox.

 

2. Eja warna tersebut dan buka tutup chatterbox sejumlah huruf yang dieja. Misalnya, jika memilih warna biru, eja B-I-R-U sambil membuka tutup chatterbox.

 

3. Biarkan Si Kecil memilih angka yang ada di bagian dalam chatterbox.

 

4. Eja angka tersebut dan buka tutup chatterbox sejumlah huruf yang dieja. Misalnya, jika memilih angka 2, eja D-U-A sambil membuka chatterbox.

 

5. Buka lipatan chatterbox untuk melihat jawabannya.

 

Jika dilakukan secara berulang, permainan ini dapat menjadi salah satu cara belajar yang efektif untuk Si Kecil lho, Moms. Ia akan lebih mudah mengingat dan memahami bilangan pecahan melalui permainan seru, serta menyenangkan dari chatterbox ini. Dan akan lebih seru lagi, apabila Anda mengajak teman terdekat Si Kecil untuk bermain bersama! Untuk mendapat berbagai tips pintar seputar mengerjakan PR dan belajar, klik di sini