Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Cermat Belanja demi Kelestarian Lingkungan

Cermat Belanja demi Kelestarian Lingkungan

Manusia adalah makhluk yang paling banyak memproduksi sampah. Padahal, manusia diharapkan bisa hidup selaras dengan lingkungannya. Seraya menyetujui pernyataan tersebut, selebriti sekaligus ibu dari 3 anak, Mona Ratuliu, menyebutkan bahwa dirinya menerapkan cara khusus dalam berbelanja.

 

“Saya biasanya membuat daftar barang yang benar-benar perlu atau butuh untuk dibeli. Hal ini membuat kita menjadi disiplin saat berbelanja. Selain itu, saya juga memilih membeli produk yang kemasannya besar sekaligus. Saya juga terbiasa memilah sampah bekas belanja, agar lingkungan masa depan anak-anak kita kelak lebih lestari,” ungkap Mona dalam acara kampanye Unilever bright future #beliyangbaik.

 

Dalam acara tersebut, dibagikan juga beberapa tips untuk masyarakat, agar lebih cermat dalam membeli produk, seperti ketahui fungsi produk yang dibutuhkan, keamanan bahan bakunya, proses produksi, kontribusi produk terhadap lingkungan dan masyarakat, serta pilihlah kemasan yang dapat didaur ulang. Dengan memahami 5 hal tersebut, masyarakat berarti telah berinvestasi bagi kelestarian lingkungan. (Mutiara R/DC/Dok. Unilever)