Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

3 Kunci Utama untuk Mencapai Karir Cemerlang

3 Kunci Utama untuk Mencapai Karir Cemerlang

Ada banyak tantangan yang harus dilalui untuk mencapai karir cemerlang. Sebagai wanita modern, Anda pun perlu mengetahui hal-hal yang dibutuhkan untuk menjadi wanita karir yang sukses. Simak tips di bawah ini, agar kesuksesan Anda tidak hanya menjadi sebuah impian.

 

1. Kelola emosi

Sebagai makhluk sensitif, wanita sering kali menggunakan perasaannya dalam memutuskan sesuatu. Namun, kedudukan tinggi menuntut sikap profesional. Belajarlah untuk mengesampingkan emosi dari sekarang! Mengambil keputusan dengan kepala dingin akan mengurangi risiko kesalahan dalam mengambil keputusan.

 

2. Berani bilang 'tidak'

Kata 'tidak' memang terdengar kurang menyenangkan, baik untuk didengar maupun diucapkan. Tetapi percayalah, ada saat-saat di mana kita harus mengatakan, "Tidak!" Contohnya, saat Anda tidak setuju pada suatu hal karena merasa itu tidak benar, beranilah untuk mengucapkan tidak. 

 

3. Unjuk suara

Banyak wanita yang terkadang merasa malu untuk bertanya dan menyatakan pendapatnya. Bertanya tidak menandakan bahwa Anda adalah seseorang yang memiliki pengetahuan sempit. Dengan bertanya, Anda justru menunjukkan keingintahuan dan wawasan yang luas. Selain bertanya, mengungkapkan pendapat akan membuat Anda terlihat sebagai orang yang peduli terhadap hal-hal yang terjadi di sekitar. Membiasakan diri untuk peduli dengan apa yang terjadi membuat Anda terlihat menonjol. (Claudia Carla Sonia Septiara/DC/Dok. Freedigitalphotos)