Type Keyword(s) to Search
BABY

Donor Jantung yang Datang Tepat Waktu

Donor Jantung yang Datang Tepat Waktu

Lincoln Seay, 7 bulan, yang mengalami gagal jantung terselamatkan setelah mendapatkan sebuah keajaiban. Ia selamat karena menerima donor jantung tepat waktu. Lincoln terlahir dengan penyakit jantung bawaan dan sejak November tahun lalu, ia menunggu untuk transplantasi jantung. Jika donor jantung tidak didapatkan dalam 90 hari, ia terancam kehilangan nyawanya.

 

Menemukan organ jantung yang cocok dalam waktu singkat bukan perkara mudah. Dan, waktu terus berjalan. Pada hari ke-89, kedua orangtua Lincoln, Rob dan Mindy Seay, akhirnya menerima kabar gembira. Ada organ jantung yang siap didonorkan kepada Lincoln, sehingga ia bisa diselamatkan.

 

Kasus yang dialami Lincoln cukup jarang. Jika biasanya jantung berada bagian tubuh sebelah kiri, jantungnya malah terletak di sebelah kanan. Dokter yang menangani telah melakukan operasi pemindahan letak jantung tersebut saat Lincoln berusia 12 minggu. Namun, ia kembali mengalami gagal jantung saat berusia 2 bulan. Untungnya, sekarang ia sudah menerima transplantasi. Mudah-mudahan Lincoln terus sehat ya, Moms! (Meiskhe/DC/Dok. DailyMail)