Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

7 Tips Intim dengan Suami setelah Kelahiran Si Kecil

7 Tips Intim dengan Suami setelah Kelahiran Si Kecil

Kehadiran Si Kecil tentu membawa banyak perubahan dalam segala aspek, termasuk kehidupan seksual Anda dan suami. Apalagi, jika ia baru berusia beberapa bulan dan membutuhkan perhatian Anda sepanjang hari.

 

Namun, meski kelihatannya sulit untuk mencari waktu yang tepat, Anda tetap dapat bermesraan dengan suami kok, Moms! Dilansir dari babycentre.co.uk, berikut beberapa tips yang dapat dilakukan agar Anda tetap dapat intim dengan suami.

 

1. Eksplorasi ruangan lain

Setelah Si Kecil lahir, ia tentu menghabiskan banyak waktu di kamar tidur Anda. Oleh karena itu, gunakan ruangan lain seperti ruang tamu, ruang kerja, atau kamar mandi untuk berhubungan intim dengan suami.

 

2. Gunakan waktu tidur siang Si Kecil

Anda mungkin terlalu lelah di malam hari setelah seharian bekerja atau mengurus Si Kecil. Coba manfaatkan waktu tidur siang Si Kecil di akhir pekan atau hari libur untuk bermesraan dengan suami.

 

3. Bicarakan topik selain anak

Dengan kesibukan Anda mengurus Si Kecil dan mainannya yang berserakan di sekeliling rumah, akan sulit membangun mood untuk bermesaraan dengan suami. Karenanya, coba alihkan pikiran Anda dengan membicarakan hal lain seperti berita terhangat atau mengingat masa pacaran.

 

4. Titipkan Si Kecil untuk beberapa jam

Jika memungkinkan, Anda dapat menitipkan Si Kecil ke kakek-nenek atau kerabat terdekat, agar Anda dan suami dapat berkencan sejenak dan dilanjutkan di tempat tidur.

 

5. Lakukan saat Si Kecil tidur

Bayi tidak dapat mengingat hal-hal yang terjadi saat ini. Jadi, coba curi waktu saat ia tidur! Walaupun membuka matanya, Si Kecil tidak akan mengerti apa yang terjadi dan tidak bisa mengingatnya saat ia dewasa.

 

6. Goda suami dengan pesan-pesan nakal

Kirimkan email atau pesan nakal kepada suami saat berada di kantor. Hal tersebut akan membangun mood-nya dan Anda pun dapat bermesraan di malam hari.

 

7. Katakan sejujurnya

Berbeda dengan sebelum memiliki Si Kecil, sekarang Anda dan suami lebih sibuk. Jadi, ia mungkin saja luput menerima kode bahwa Anda ingin bermesraan dengannya atau sebaliknya. Coba bicarakan dengan suami tentang perasaan Anda dan katakan langsung keinginan Anda. Suami mungkin juga merasakan hal yang sama. (Nadia/DC/Dok. M&B)