Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Cara Nova Eliza Peduli Terhadap Perempuan

Cara Nova Eliza Peduli Terhadap Perempuan

Lama tidak terdengar kabarnya di dunia hiburan, artis cantik Nova Eliza, semakin serius mengelola lembaga sosialnya yang bernama Suara Hati. Didorong rasa peduli terhadap rekan perempuan yang mengalami KDRT, Suara Hati resmi berdiri pada Desember 2015. Melalu mediasi seni, Suara Hati mengajak perempuan Indonesia untuk berani melaporkan tindak kekerasan yang dialami.

 

“Melalui Suara Hati, saya ingin membangun kesadaran perempuan untuk berani melapor jika mengalami kekerasan,” tutur Nova dalam acara Press Briefing Perkenalan Netherland Inter-Community School (NIS) yang berkolaborasi dengan Suara Hati. Mediasi berupa fotografi dan seni bertutur cerita dipilih oleh Ibu dari Naima Malinka ini, karena dirinya bergerak di dunia seni.

 

Hingga kini, Suara Hati masih terfokus di Aceh sebagai wilayah penerima 'dukungan'. Tetapi Nova mengungkapkan, tidak tertutup kemungkinan akan meluas ke daerah lain. Selain kampanye melawan kekerasan terhadap perempuan, gerakan ini juga berfungsi sebagai wadah bercerita dan penyembuhan, serta menjadi penghubung antara korban dengan Komnas Perempuan.

 

Kepada seluruh perempuan, Nova mengimbau untuk terus mengedukasi diri, agar semakin lihai dalam mencari jalan keluar dari setiap masalah yang dihadapi. Ia yakin, para pria akan lebih respek kepada perempuan yang mampu mencari solusi dari berbagai masalah yang terjadi. (Claudia Carla/DC/Dok. M&B)