Type Keyword(s) to Search
TODDLER

3 Aktivitas Seru Bersama Si Kecil Jelang Lebaran

3 Aktivitas Seru Bersama Si Kecil Jelang Lebaran

Moms, tidak terasa sebentar lagi lebaran. Anda tentu sudah mulai sibuk melakukan berbagai persiapan menyambut hari kemenangan tersebut. Dan, Si Kecil pun biasanya tidak kalah 'sibuknya' dengan Anda. Nah daripada melarangnya agar tidak 'mengganggu', lebih baik ajak ia membantu Anda. Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda bersama Si Kecil.

 

1. Mengkreasikan kue lebaran

Kue seperti kastengel dan nastar selalu ada saat lebaran. Walaupun banyak yang menjualnya, tidak ada salahnya jika Anda membuat sendiri bersama Si Kecil. Libatkan ia untuk mencetak adonan atau menata kue di dalam toples. Beritahu Si Kecil untuk tidak mendekati oven atau bermain-main dengan mixer beserta alasannya.

 

2. Membuat kartu lebaran

Di era serba digital ini, kartu lebaran seperti sudah tidak ada 'artinya'. Tetapi, jika Si Kecil membuatnya sendiri untuk diberikan langsung kepada kakek dan nenek, mereka pasti senang menerimanya. Anda dapat membuat kartu lebaran yang diisi oleh gambar Si Kecil atau membuat pop-up card. Melalui kreasi ini, Si Kecil juga bisa mengasah kreativitasnya.

 

3. Packing

Ajak Si Kecil untuk membantu packing sebelum mudik. Ajari ia memilih baju dan mainan yang nantinya akan ia gunakan selama di kampung halaman. Dengan begitu, ia akan merasa dilibatkan dan lebih semangat untuk memulai perjalanan mudik. (Nadia/DC/Dok. M&B)