Type Keyword(s) to Search
TODDLER

4 Aplikasi untuk Menemani Si Kecil di Perjalanan Mudik

4 Aplikasi untuk Menemani Si Kecil di Perjalanan Mudik
Baby and Gadget

Mudik memang menyenangkan, tetapi juga melelahkan. Apalagi, jika harus menempuh perjalanan yang cukup panjang. Si Kecil bisa bosan dan rewel, padahal tempat tujuan masih jauh. Jika hal itu terjadi, Anda dapat mengeluarkan tablet atau smartphone yang sudah diisi berbagai aplikasi, agar Si Kecil dapat duduk tenang selama perjalanan. Berikut beberapa aplikasi yang bisa diunduh dalam gadget Anda.

 

1. Youtube Kids

Untuk melindungi Si Kecil dari konten dewasa yang ada pada YouTube regular, pihak YouTube pun mengeluarkan aplikasi YouTube Kids. Dalam aplikasi ini, tersedia beragam video yang cocok dengan kebutuhan Si Kecil. Aplikasi ini dapat diunduh di IOS dan Android. Pastikan Anda memiliki koneksi internet jika ingin menggunakannya.

 

2. Endless Alphabet

Si Kecil akan belajar tentang alfabet dengan cara menyenangkan melalui aplikasi ini. Ia dapat menggeser huruf-huruf ke tempat yang seharusnya dan melihat karakter kartun mengeja huruf tersebut. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di IOS dan Android, dengan in-app-purchase jika ingin membuka lebih banyak puzzle. Anda harus memiliki koneksi internet untuk menggunakan aplikasi ini.

 

3. Petting Zoo

Aplikasi ini diciptakan oleh ilustrator Christoph Niemann sebagai buku interaktif yang berisi gambar-gambar hewan. Ilustrasi tersebut akan bergerak dan bersuara jika disentuh oleh Si Kecil. Aplikasi berbayar yang tersedia untuk IOS dan Android ini sudah diunduh oleh 1 juta orang lho, Moms.

 

4. Paint Sparkles Draw

Aplikasi untuk mewarnai ini pasti disukai oleh Si Kecil. Selain mewarnai, aplikasi ini juga dapat mengeluarkan efek suara dan menyebutkan nama warna saat digunakan. Aplikasi ini dapat diunduh gratis untuk IOS dan Android, tetapi jenis gambar yang disediakan terbatas. Anda dapat membeli 1 pak gambar atau menggunakan kanvas putih secara gratis.

 

Namun, jangan lupa untuk membatasi penggunaan gadget kepada Si Kecil maksimal 2 jam per hari ya, Moms. Hentikan pula penggunaan gadget jika ia mengeluh pusing atau mual. Anda dapat menemani Si Kecil bermain atau membacakan dongeng selama perjalanan selanjutnya. (Nadia/DC/Dok M&B)