Type Keyword(s) to Search
TODDLER

3 Kegiatan Seru untuk Si Kecil di Kampung Halaman

3 Kegiatan Seru untuk Si Kecil di Kampung Halaman

Moms, mudik lebaran tidak hanya bisa menjadi ajang untuk mempertemukan Si Kecil dengan keluarga besar, lho! Jika kampung halaman Anda berada jauh dari hiruk pikuk perkotaan, Anda dapat memanfaatkannya untuk mendekatkan Si Kecil dengan alam. Ada beberapa aktivitas yang dapat dilakukan, seperti:

 

1. Bermain di Sawah

Ajak Si Kecil jalan-jalan ke sawah dan ceritakan bagaimana padi berubah menjadi nasi yang selalu ia makan setiap hari. Biarkan ia bermain di sawah, menginjak lumpur, menangkap keong atau belut, dan sebagainya. Tetapi, ingatkan dan awasi Si Kecil untuk tidak menginjak atau mencabut padi yang ditanam para petani. 

 

2. Menyusuri Sungai
Salah satu hal yang sulit ditemukan di kota besar adalah sungai yang bersih. Jika kampung halaman Anda memilikinya, ajak Si Kecil untuk bermain dan menyusuri pinggir sungai, tentunya dengan pengawasan dari Anda.

 

3. Mencari Kunang-kunang

Mencari kunang-kunang pasti menjadi momen tak terlupakan bagi Si Kecil. Pakaikan ia baju hangat dan ajak keluar rumah di malam hari untuk mencari hewan yang dapat mengeluarkan cahaya tersebut. Dan, lihatlah ekspresi takjubnya saat menemukan kunang-kunang. Pasti menggemaskan!

 

Pastikan Anda 'meninggalkan' gadget saat mengajak Si Kecil melakukan kegiatan di atas. Manfaatkan waktu dan momen mudik ini untuk melakukan beragam aktivitas yang tidak ada di kota besar! Selamat bersenang-senang! (Nadia/DC/Dok. M&B UK)