Type Keyword(s) to Search
BABY

Bayi Vegetarian Asal Italia Mengalami Malnutrisi

Bayi Vegetarian Asal Italia Mengalami Malnutrisi

Bayi berusia 14 bulan dibawa ke rumah sakit di Milan, Italia, karena mengalami kekurangan nutrisi setelah orangtuanya diduga memberinya menu vegetarian. Para dokter terkejut melihat kondisi anak tersebut, karena berat badannya hampir sama dengan bayi baru lahir.

 

Setelah dilakukan tes darah, terungkap bahwa bayi laki-laki yang belum diketahui namanya itu kekurangan banyak kalsium, hingga ia hampir tidak bisa bertahan. Ia juga menderita kelainan jantung yang membutuhkan operasi.

 

“Ini bukan masalah memilih metode pemberian nutrisi yang berbeda dan kami tidak ingin mendiskusikan manfaat keputusan tersebut. Tetapi, perlu diingat bahwa bayi membutuhkan dukungan sejak lahir, dalam kasus ini kalsium dan zat besi,” ujar Luca Bernardo, Direktur Dokter Spesialis Anak di rumah sakit tersebut, seperti dikutip dari telegraph.co.uk.

 

Pihak rumah sakit kemudian melaporkan orangtua Si Bayi ke polisi dan pihak berwajib akan menarik hak asuh mereka. Kasus ini sebenarnya bukan yang pertama di Italia. Tahun lalu, bayi berusia 11 bulan juga ditemukan kekurangan nutrisi. Pengadilan Bergamo kemudian memerintahkan ibunya memasak daging untuk bayi tersebut. Tren vegetarian memang sedang marak di Italia, beberapa laporan pun menyebutkan, 2,8 persen penduduk di sana adalah vegetarian. (Nadia/DC/Dok. Freedigitalphotos)