Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Konsumsi Susu Almond, Yuk!

Konsumsi Susu Almond, Yuk!

 

Susu almond atau almond milk kini sedang ramai dibicarakan bagi mereka pencinta hidup sehat. Cara membuatnya sama seperti susu kedelai, hanya saja susu almond menggunakan bahan dasar kacang almond. Mengenai rasa, wah, jangan ditanya, karena rasa dan aromanya sangat menggugah selera.

 

Susu almongd juga menjadi solusi yang tepat bagi para vegetarian, karena dapat menjadi pengganti susu sapi. Atau Moms mungkin ada yang kurang suka rasa susu sapi? Nah, susu almond ini menarik untuk dicoba.

 

Selain rasanya enak, susu almond juga baik untuk kesehatan lho, Moms. Susu ini mengandung serat, protein, lemak baik, vitamin E, dan juga folat yang tinggi. Dengan semua nutrisi itu, susu almond tentu tepat bagi para pencinta hidup sehat.


Walaupun susu almond mengandung banyak nutrisi yang baik bagi tubuh, namun kandungan protein dalam susu almond memang lebih rendah dibandingkan susu sapi. Oleh karena itu, susu almond kurang tepat untuk balita yang masih membutuhkan banyak protein untuk tumbuh kembangnya. Namun untuk Moms, mengonsumsi susu almond memiliki banyak manfaat, yaitu;


1. Menunjang program diet

Dalam 1 gelas susu almond hanya terdapat 60 kalori. Lemak jenuh di dalam susu almond juga sangat sedikit, sehingga mampu memperlancar program diet yang sedang Anda lakukan.


2. Memperlambat penuaan dini.

Kandungan vitamin E yang terkandung di dalam susu almond baik untuk memperlambat penuaan dini. Kandungan antioksidan dalam susu almond juga mampu menangkal radikal bebas.


3. Menjaga jantung tetap sehat

Mengonsumsi susu almond adalah cara tepat, muda, dan lezat untuk mencegah penyakit jantung. Di dalam susu almond tidak terdapat kolesterol, namun tinggi akan lemak sehat yang mampu untuk mencegah darah tinggi dan penyakit jantung.


4. Memperlancar sistem pencernaan

Susu almond kaya akan serat, serat tersebut dapat memperlancar pencernaan Anda. Jika Anda kurang mengonsumsi serat, maka akan meningkatkan risiko susah BAB. Oleh karena itu, penuhi kebutuhan serat Anda dengan mengonsumsi susu almond.


5. Memperkuat tulang

Meskipun kadungan kalsium di susu almond tidak setinggi kandungan kalsium di susu sapi, namun susu almond memberikan 30 persen kalsium yang dibutuhkan tubuh dalam sehari. Susu almond juga memberikan 25 persen vitamin D yang mampu mengurangi risiko osteoporosis, dan meningkatkan kesehatan tulang dan gigi. (Adonia/TW/Dok. Freedigitalphotos)