Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Membacakan Dongeng dari Jauh? Pakai Aplikasi Ini!

Membacakan Dongeng dari Jauh? Pakai Aplikasi Ini!

Kabar baik untuk para ibu bekerja yang sering dinas luar kota. Saat ini sedang dikembangkan aplikasi yang akan membantu Anda untuk dapat menceritakan dongeng sebelum tidur untuk Si Kecil, walaupun Anda sedang berada di tempat yang berbeda. Aplikasi bernama Bedtime VR Stories ini akan lebih canggih dari video call karena Anda dan Si Kecil akan berada dalam 1 virtual reality yang sama.

 

Untuk dapat merasakan pengalaman virtual reality, Anda harus memakai gadget yang didesain oleh Samsung yang berbentuk seperti kacamata, bernama Gear VR. Saat ini aplikasi ini masih berupa prototype dan sedang diuji oleh beberapa keluarga terpilih di Inggris.

 

Dalam sebuah video, diceritakan seorang ibu memasukkan ponselnya ke dalam Gear VR, memakainya, lalu menceritakan dongeng pada putrinya yang menggunakan Google Cardboard headset, alat serupa keluaran Google.

 

Mereka berdua seakan masuk ke dalam cerita interaktif tersebut sebagai karakter kartun. Dalam video itu terlihat mereka dapat membaca bersama, menghitung penguin yang tiba-tiba muncul, dan kegiatan interaktif lainnya. Di akhir video, si anak sangat senang, karena merasa ibunya ada di dekatnya selama cerita itu diputar. (Nadia/TW/Dok. Theverge.com)

 

Samsung Bedtime VR Stories 0:44 / 2:40