Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Lakukan 5 Hal Ini Saat Ditunjuk Sebagai Pemimpin

Lakukan 5 Hal Ini Saat Ditunjuk Sebagai Pemimpin

Ditunjuk untuk menduduki posisi penting di perusahaan memang bisa membuat Moms bangga, tapi bagi sebagian orang, momen ini bisa jadi sangat mendebarkan. Sebagai orang penting, Moms akan menemui banyak tantangan dan tuntutan. Jadi wajar saja kalau promosi jabatan ini justru membuat Anda merasa takut. Nah, untuk mengurangi kekhawatiran Anda, lakukan 5 hal ini sejak hari pertama.

 

1. Bersikap seperti pemimpin
Beberapa minggu pertama merupakan waktu di mana banyak orang mengembangkan persepsi baru terhadap Anda. Manfaatkan kesempatan ini untuk mengambil kepercayaan banyak pihak. Pegawai menyenangi pemimpin yang memiliki visi dan berhasrat kuat. Jadi, tunjukkan rasa percaya diri dan sikap hormat terhadap anggota tim sejak hari pertama.


2. Tentukan target
Beranikan diri Anda untuk membuat terobosan baru. Ya, mungkin dibutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk mencapainya. Namun bukan berarti mustahil sejauh target Anda sudah spesifik dan masuk akal. Dengan begitu, tim dapat memahami dan bekerja sama dengan baik untuk mencapainya.


3. Libatkan tim
Jangan melakukan semuanya sendiri! Beritahukan apa yang menjadi visi Anda, dan biarkan tim turut berpartisipasi di dalamnya. Dengarkan apa yang menjadi pendapat mereka terhadap target yang hendak dicapai.


4. Singkirkan jarak
Banyak pegawai di berbagai perusahaan merasa memiliki jarak dengan atasannya. Ini adalah tugas Anda untuk mengubahnya! Pastikan pesan dari awal telah jelas, yaitu bekerja bersama, bukan individual.


5. Jangan ragu
Sifat ragu dapat menurunkan rasa percaya diri dan kepercayaan orang lain. Seorang pemimpin harus mampu memimpin dan membuat keputusan. Untuk meminamilisir kesalahan dalam menentukan keputusan, pastikan Anda telah memiliki fakta yang cukup sebelumnya.

 

Nah, tidak sulit kan, Moms? Selamat mencoba 5 tips ini, ya! (Claudia Carla/TW/Dok. Freedigitalphotos.net)