Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

4 Tips Jitu Bekerja di Rumah

4 Tips Jitu Bekerja di Rumah

Tidak mau bekerja di kantor tetapi tetap mau memiliki penghasilan? Moms bisa mencoba bekerja di rumah. Kini pekerjaan yang tidak terikat waktu ini memang menjadi solusi favorit bagi Moms yang ingin memiliki penghasilan sendiri. Berdasarkan The U.S. Bureau of Labor Statistics, sebanyak 21% wanita dewasa memilih untuk bekerja di rumah. Nah, apakah Moms juga ingin bekerja dari rumah? Jika ya, berikut tipsnya:

 

1. Mengatur Jadwal
Christine Durst, salah seorang pendiri ratracerebellion.com, mengatakan bahwa salah satu keuntungan yang didapat saat bekerja di rumah adalah waktu yang fleksible. Anda dapat bekerja saat Si Kecil tidur siang dan kembali bermain saat Si Kecil sudah terbangun.

Bila Si Kecil sudah berusia di atas 2 tahun, Anda dapat bekerja saat ia sedang bermain di taman. Anda dapat menyisihkan waktu  sekitar 3 – 4 jam untuk bekerja, dan maksimalkanlah agar sisa waktunya dapat Anda gunakan untuk bermain bersama Si Kecil.

 

2. Minta Dukungan
Moms dapat meminta saudara ataupun baby sitter untuk menjaga Si Kecil saat Anda sedang sibuk bekerja. Walaupun Anda bekerja, namun Anda tetap dapat mengawasi Si Kecil dan berada di dekatnya sepanjang hari.

 

3. Respon Email dengan Cepat
Bekerja di rumah, bukan berarti Anda dapat mengerjakan pekerjaan dengan santai. Tetaplah membalas e-mail dengan cepat dan tepat. Jangan lupa untuk selalu menjaga profesionalisme Anda ya, Moms!

 

4. Perluas Jaringan Anda
Memperluas pertemanan atau jaringan relasi sangat penting ketika Anda sudah tidak lagi bekerja di kantor. Tetaplah bersosialisasi yang berkaitan dengan bidang pekerjaan yang Anda jalani di rumah, agar pengetahuan Anda semakin luas dan terus bertambah. (Seva/TW/Dok. M&B)