Type Keyword(s) to Search
BABY

Kanopi Anti Rewel untuk Si Kecil di Pesawat

Kanopi Anti Rewel untuk Si Kecil di Pesawat

 

 

Jika Anda sering bepergian dengan bayi menggunakan pesawat, Anda pasti tidak asing dengan lirikan jengkel para penumpang saat Si Kecil menangis. Namun kini Anda tidak perlu khawatir, Moms! Seorang ibu dari Australia menemukan solusinya.

 

Emma Lovell menciptakan sebuah alat yang dapat menutupi basinet bayi untuk menghalangi cahaya dan suara, sehingga tidur Si Kecil tidak terganggu. Alat yang diberi nama Fly Babee ini dibuat karena Emma merasakan sulitnya bepergian dengan bayi perempuannya. Saat itu, ia harus terbang dari Sydney ke Inggris setiap 3 bulan untuk merawat ibunya yang sakit.

 

Emma membuat kanopi sederhana dari sprei dan selotip untuk menutupi basinet bayinya. Cara itu dipakai agar Si Bayi tidak terganggu dengan suara orang lalu lalang ke toilet dan cahaya lampu baca. Dengan kanopi itu, bayi Emma tidur nyenyak sepanjang perjalanan. Setelah terbukti alat ini berhasil, Emma berpikir untuk mendesain alat ini secara profesional.

 

Selama setahun Emma menyempurnakan desain kanopinya. Akhirnya ia menemukan desain yang tepat dan memproduksi Fly Babee di Cina. “Kami sudah memiliki 50 reseller yang membantu penjualan Fly Babee. Pada tahun pertama, saya hanya menjual langsung lewat website karena saya ingin mendapat tanggapan langsung dari pembelinya. Sekarang kami akan mendesain versi barunya berdasarkan masukan-masukan selama setahun ini,” ujar Emma, seperti dikutip The Sydney Morning Herald.

 

Tidak hanya itu, ia pun berusaha bekerja sama dengan pihak maskapai untuk menggunakan alat ini di pesawat. “Awalnya mereka sangat sulit untuk diajak bekerja sama mengenai ini,” ujar Emma. Usaha Emma membuahkan hasil. Saat ini Qantas Air dan Virgin Air sudah menyetujui penggunaan alat tersebut.(Nadia/SR/Dok. Smh.com.au)