Type Keyword(s) to Search
BABY

Emilia Si Bayi Termungil di Dunia

Emilia Si Bayi Termungil di Dunia

Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar tentang bayi termungil di dunia? Mungkinkah bayi tersebut bisa bertahan hidup?

 

Faktanya, bayi termungil di dunia saat ini masih hidup dan memperlihatkan perkembangan yang sangat menakjubkan dari hari ke hari. Bayi yang diyakini paling mungil tersebut bernama Emilia Grabarcyzk, berasal dari Jerman. Bayi perempuan tersebut lahir pada Februari lalu dari seorang ibu bernama Sabine.

 

Ketika lahir, tingginya hanya 22 cm dan beratnya hanya 8 ons. Panjang kakinya tidak sampai 1 inci. Meski demikian, jantungnya masih terus bedetak dari hari ke hari. Dan kini, setelah 9 bulan berlalu, berat badan Emilia pun sudah mencapai 3,2 kg.

 

Tubuh Emilia bisa sangat mungil karena ia lahir sebelum waktunya, atau lahir prematur. Ia lahir di usia kehamilan 25 minggu lewat operasi sesar. Penyebabnya karena plasenta di dalam rahim Sang Ibu tidak berfungsi baik, untuk mengantarkan nutrisi bagi si calon bayi. Agar bisa diselamatkan, Baby Emilia pun terpaksa dilahirkan lebih cepat. (Meiskhe/TW/Dok. Telegraph)