Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

3 Tips Mudah Memilih Vacuum Cleaner

3 Tips Mudah Memilih Vacuum Cleaner

 

Moms, keberadaan vacuum cleaner di rumah cukup penting untuk membantu Anda bersih-bersih. Namun, tahukah Anda bahwa vacuum cleaner ada bermacam-macam tipenya? Yang harganya mahal tidak selalu yang tepat bagi Anda. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk memilih vacuum cleaner yang sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti di bawah ini.

 

1. Jenis Tempat Tinggal

Jenis vacuum cleaner yang dibutuhkan untuk rumah dengan halaman, tentu berbeda dengan apartemen atau kondominium. “Untuk yang memiliki halaman, Anda dapat menggunakan vacuum cleaner tipe wet and dry, sehingga dapat digunakan untuk membersihkan halaman yang basah. Sementara itu, untuk apartemen yang tidak memiliki space terlalu luas, lebih baik menggunakan vacuum cleaner tipe stick yang tidak memakan banyak tempat,” ujar Marsha Tungka, Product Marketing Manager Electrolux, saat ditemui di Jakarta, Kamis (6/10).

 

2. Metode Membersihkan

Tiap ibu memiliki standar bersih yang berbeda-beda dan hal ini memengaruhi pemilihan vacuum cleaner yang tepat. Menurut Marsha, jika Anda tipe ibu yang membersihkan sangat detail, vacuum cleaner tipe wet and dry dan tipe canister (memiliki motor dan tempat penyimpan debu) merupakan pilihan yang tepat. Untuk ibu yang tidak memiliki banyak waktu dan perlu alat untuk membersihkan debu dengan cepat, Anda dapat memilih tipe stick.

 

3. Tipe Lantai

Untuk lantai keramik, parquet, dan karpet, vacuum cleaner tipe canister dapat membersihkannya dengan optimal. Sementara itu, rumah dengan lantai marmer dapat menggunakan tipe stick atau canister. Jika memiliki halaman, vacuum cleaner tipe wet and dry adalah pilihan yang tepat. (Nadia/TW/Dok. M&B UK)