Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

4 Trik Memasak Agar Diet Sukses

4 Trik Memasak Agar Diet Sukses

 

Saat diet, memilih bahan makanan yang tidak terlalu berlemak memang penting. Namun memilih cara memasak agar diet Anda sukses juga tidak kalah pentingnya lho, Moms. Untuk itu, yuk ikuti 4 trik memasak berikut ini.

 

1. Hindari Terlalu Banyak Minyak
Menggunakan margarin dan minyak berlebih saat proses masak berlangsung dapat menambah lemak dalam tubuh Anda. Sebaiknya kurangi minyak dan margarin tersebut. Menggunakan panci antilengket juga bisa menjadi pilihan tepat saat memasak, karena sangat sedikit kemungkinan makanan akan lengket. Dengan begitu, Anda hanya butuh sedikit minyak atau margarin saja.

 

2. Gunakan Lemon
Ternyata lemon dapat membuat masakan Anda menjadi lebih nikmat. Berikan perasan jeruk lemon sebagai alternatif salad-dressing Anda, daripada Anda harus memakan salad menggunakan mayonnaise.


3. Kacang
Dikutip melalui Rd.com, terlalu banyak lemak dapat menambah beberapa kilogram kalori. Anda dapat menggantinya dengan potongan buah atau sereal rendah kalori saja, Moms.

 

4. Kurangi Margarin
Beberapa resep masakan terkadang menggunakan margarin yang sangat banyak. Anda dapat menggunakan setengahnya dari yang dianjurkan agar tidak lemak tidak banyak menumpuk dalam tubuh Anda. Selamat mencoba ya, Moms! (Seva/TW/Dok. Rd.com)