Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Tip Makan Sehat

Tip Makan Sehat

Mengonsumsi makanan yang sehat tentu akan membantu proses metabolisme tubuh. Berikut adalah beberapa tip memilih makanan tepat untuk memastikan tubuh Anda mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.


1. Makanan 'Pelangi'
Salah satu cara mudah dan menyenangkan untuk hidup sehat adalah mengonsumsi buah dan sayuran dengan keanekaragaman warna. Setiap warna yang ada pada buah dan sayuran memiliki manfaat yang berbeda-beda bagi tubuh Anda. Terutama bagi Si Kecil, bila ia sedang susah makan, buatlah permainan seru mengenai warna makanan. Minta ia untuk mengumpulkan makanan berwarna-warni dan berikan penghargaan untuk setiap warna yang ia kumpulkan.


2. Bila Makan di Kantin atau Restoran
Ada banyak pilihan menu yang bisa Anda dapatkan di restoran atau kantin. Utamakan Anda memenuhi kebutuhan akan sayur sebagai menu utama. Hindari mengonsumsi karbohidrat dan makanan gorengan berlebih. Selain dari makanan, Anda juga bisa memilih menu minuman yang tepat seperti jus buah tanpa tambahan gula.


3. Snack Attack!
Ngemil merupakan aktivitas yang kerap Anda lakukan di kantor. Jenis makanan seperti yoghurt, buah-buahan, kacang-kacangan rebus, dan susu bisa menjadi pilihan camilan sehat Anda. Bila Anda mengonsumsi cukup banyak gula dan karbohidrat sebagai camilan, perbanyak konsumsi air mineral dan hindari makanan atau minuman dengan pemanis tambahan. (Gita/OCH/Dok.M&B)