Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Oleh-oleh Unik dari Indonesia yang Perlu Anda Ketahui

Oleh-oleh Unik dari Indonesia yang Perlu Anda Ketahui

 


Saat berlibur sebentar lagi tiba. Ketika liburan ke luar kota, rasanya tidak lengkap jika tidak mencoba makanan khas daerah itu, dan membawanya pulang untuk dijadikan oleh-oleh bagi orang-orang tersayang ya, Moms. Apalagi, saat ini makin banyak ibu-ibu yang kreatif dalam menciptakan ragam makanan dan pastry dengan menggunakan bahan khas daerah asalnya.

 

Hal ini dimanfaatkan oleh Unilever Food Solution yang mengadakan kompetisi menciptakan ragam kreasi oleh-oleh khas nusantara bertajuk Blue Band Master Oleh-Oleh. Ternyata ada lebih dari 3.000 kreasi pastry dan bakery unik yang dikirimkan dari seluruh Indonesia lho, Moms. Bagelen yang terbuat dan bekatul, cake salak, tentu mengundang rasa penasaran Anda bukan?

 

“Banyak dari mereka yang menggabungkan sisi tradisional Indonesia tapi dikemas dengan sangat kreatif sehingga menarik, seperti Bolu Batik Besurek Raflesia dari Bengkulu yang memadukan bunga Raflesia dan Batik Besurek, ciri khas Bengkulu. Semoga semakin banyak pelaku industri pastry dan bakery yang bermunculan dengan membawa indeitias nusantara dan bangga akan hal tersebut,” ujar ketua dewan juri Chef Rahmat Kusnedi, saat ditemui di pengumuman pemenang Kompetisi Blue Band Master Oleh-Oleh (14/12) di Jakarta.

 

Menurut chef yang juga presiden dari Indonesia Pastry Alliance ini, para juri telah menyeleksi dengan ketat hasil kreasi yang masuk, termasuk legalitas seperti ijin produksi dan kehalalan produk, proses pembuatan, dan tentunya rasa. Jadi Anda tidak perlu khawatir saat mencicipinya. Berikut beberapa kreasi yang bisa Anda coba liburan nanti. (Nadia Sarasati/TW/Dok. Mother&Baby)