Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

4 Tips Packing untuk Ibu

4 Tips Packing untuk Ibu

 

Sebelum memiliki anak, packing bukan proses yang rumit. Namun, semuanya berubah setelah ada Si Kecil, packing tidak semudah dulu ya, Moms. Barang-barang yang Anda bawa akan bertambah banyak, mulai dari popok, botol susu, mainan, obat, dan masih banyak lagi. Dilansir dari Travelmama.com, berikut 4 tips untuk mempermudah proses packing Anda menjelang liburan akhir tahun ini.

 

Print Packing List

Mengingat kebutuhan seluruh anggota keluarga tidak mudah, Moms. Untuk itu, lebih baik Anda menulis terlebih dahulu daftar barang yang harus Anda bawa. Buat dalam bentuk tabel dan kategori seperti baju, toiletries, mainan, obat, dan lainnya. Membuat daftar seperti ini memang memakan waktu di awal, tapi membuat proses packing lebih lancar. Jika terlalu sibuk, Anda dapat menemukan beragam packing list secara online untuk diedit sesuai kebutuhan keluarga Anda.

 

Sediakan Obat Khusus Travel

Anda pasti akan membawa beberapa jenis obat dan salep yang mungkin dibutuhkan oleh Si Kecil atau suami saat liburan nanti. Masalahnya, jika tidak terpakai, Anda akan mengeluarkan obat-obatan ini, kemudian mengulang proses yang sama saat akan berlibur. Untuk menyingkat waktu, lebih baik Anda menyiapkan 1 pouch atau tas kecil berisi obat-obatan keluarga. Sehingga Anda cukup mengambil tas itu sebelum berlibur. Cek isi obat dan tanggal kadaluarsa sebelum berangkat liburan ya, Moms.

 

Mainan Khusus Travel

Mirip dengan obat, Anda mungkin mengalami masalah dengan jenis mainan yang dibawa saat bepergian. Kemungkinan besar Anda kesulitan untuk menemukan kembali mainan tersebut untuk dibawa ke perjalanan selanjutnya. Lebih baik Anda memisahkan mainan untuk travel dalam 1 tempat, sehingga mudah dibawa saat liburan tiba. Cukup menambahkan 1-2 mainan baru atau mainan favorit dalam kumpulan mainan tersebut.

 

Sewa Peralatan Bayi

Daripada repot membawa koper, menggendong anak, dan masih harus membawa stroller dan tas lainnya, Anda dapat menyewa peralatan bayi di tempat tujuan. Saat ini sudah banyak jasa sewa stroller atau mainan di kota besar yang sering menjadi tempat tujuan liburan.

 

Merencanakan liburan dengan anak memang sedikit lebih repot, tapi dengan persiapan yang matang, Anda dan Si Kecil tetap dapat menikmati liburan seru. Happy holiday, Moms! (Nadia Sarasati/TW/Dok. M&B UK)